Resep Putri Salju, Kue Lebaran yang Nggak Pernah Absen

Beepdo.com, Jakarta Lebaran tinggal menghitung hari, apa saja persiapan yang sudah kamu lakukan? Ingat, jangan hanya memikirkan baju baru atau baju couple bareng si pacar. Tapi, jangan lupa juga untuk menyiapkan makanan Lebaran, mulai dari ketupat hingga kue Lebaran yang bisa disantap untuk keluarga tercinta.

Ngomongin soal kue Lebaran, pastinya dari tahun ke tahun kau akan melihat beberapa kue nggak pernah absen saat Idul Fitri. Dari kamu kecil hingga sekarang, kuenya rata-rata hampir sama. Ada kue nastar, kue kacang, biji ketapang hingga kue Putri Salju. Nah, bagaimana kalu kita bahas kue Putri Salsu. Selengkapnya di bawah ini.

Bahan-bahan:

  • 250 gram tepung terigu
  • 30 gram tepung maizena
  • 4 butir kuning telur
  • Gula halus putih untuk taburan
  • 50 gram susu bubuk
  • 250 gram margarin

Cara membuat:

  1. Siapkan wadah, masukkan semua bahan kecuali gula halus putih. Uleni hingga adonan kalis.
  2. Ambil sedikit adonan, kemudian pipihkan dan cetak menggunakan cetakan kue.
  3. Siapkan teflon, olesi dengan margarin, letakkan adonan yang sudah dicetak di atas teflon. Masak dengan api kecil. Bolak-balik hingga selutuh permukaan kue berwarna sedikit kecoklatan.
  4. Kalau sudah matang, angkat lalu taburi dengan gula halus dan masukkan ke dalam toples. Siap disantap!

Itulah resep Putri Salju yang bisa kamu buat untuk meriahkan Lebaran nanti. Tentunya banyak resep lainnya yang juga bisa kamu lihat di Beepdo.com. Selamat mencoba dan selamat memasak!

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...