Pemerintah Memutuskan Tidak Memberangkatkan Calon Jemaah Haji 2020

Beepdo.com, Jakarta Pandemi virus Corona yang terjadi saat ini memang memberikan dampak ke berbagai aspek kehidupan masyarakat dunia. Banyak negara yang mengambil keputusan untuk lockdown supaya bisa memutus penyebaran virus Corona. Mau tidak mau pandemi virus Corona juga berdampak pada calon Jemaah haji 2020.

Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya, lantaran Arab Saudi kini juga mengalami situasi yang sama. Apakah pemerintah Arab tetap memberangkatkan calon Jemaah haji 2020? Akhirnya hari ini, Selasa, 2 Juni 2020, pemerintah memutuskan tidak akan memberangkatkan calon Jemaah haji 2020.

Keputusan tersebut dijelaskan langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi. “Pemerintah memutuskan tidak memberangkatkan jamaah haji pada 2020 atau tahun 1441 Hijriah,” jelas Menag dalam jumpa pers yang disiarkan melalui YouTube. Banyak pertimbangan yang akhirnya pemerintah mengambil keputusan tersebut.

Sementara itu hingga kini pemerintah Arab Saudi sendiri juga masih belum membuka akses bagi negara manapun terkait pandemi virus Corona, Covid-19. “Tidak mungkin lagi memiliki cukup waktu untuk melakukan persiapan, utamanya dalam pelayanan dan perlindungan Jemaah,” ungkap Fachrul Razi.

Tidak memberangkatkan calon Jemaah haji 2020 memang tentunya menjadi keputusan yang sulit, tapi keputusan tersebut memang harus diambil. Apalagi kini pandemi virus Corona juga masih melanda Indonesia dan Arab Saudi.

Komentar
Loading...