Fakta-fakta Soal Menstrual Cup, Amankah untuk Organ Keintiman?

Beepdo.com, Jakarta Buat para wanita menstrual cup tentu bukanlah sesuatu yang asing, meskipun tidak banyak yang menggunakannya saat sedang datang bulan. Dilansir dari Healthline, Senin (29/6/2020), menstrual cup merupakan cangkir menstruasi, berbentuk corong dan terbuat dari karet atau silicon.

Menstrual cup dijelaskan sebagai pembalut yang lebih dapat menampung banyak darah dan ramah lingkungan. Hanya saja buat kamu yang ingin mengenakannya sebaiknya konsultasikan ke dokter kandungan terlebih dahulu. Biasanya di bawah umur 30 tahun menggunakan menstrual cup yang lebih kecil.

Lalu apakah fakta lainnya? Simak selengkapnya di bawah ini ya…

  1. Untuk memakai menstrual cup kamu harus memasukkannya ke vagina dengan bantuan pelumas yang ada. Kalau kamu sudah menggunakannya cukup lama, maka tinggal menarik batangnya keluar untuk membersihkan.
  2. Ukuran menstrual cup dapat disesuaikan, yang lebih kecil untuk usia 30 tahun ke bawah dan yang lebih besar untuk 30 tahun ke atas.
  3. Biasanya setelah 6 atau 12 jam kamu harus mengeluarkan menstrual cup dan membuang darah menstruasinya.
  4. Bentuknya memang sedikit aneh, apalagi dimasukkan ke dalam vagina, tapi kamu nggak bakalan terasa apa-apa jika dipasang dengan benar.

5. Untuk membersihkannya snagat mudah, tinggal dibilas dengan air hangatu atau direbus juga untuk mensterilkannya.

6. Menstrual cup sendiri bisa kamu gunakan untuk 10 tahun, jadi itulah mengapa alasan mengapa menstrual cup dikatakan lebih hemat, nggak seperti pembalut yang kamu beli setiap bulan.

7. Memang tidak mudah untuk menemukan posisi yang pas apalagi buat kamu yang orangnya nggak sabaran.

Jadi, itulah beberapa fakta menstrual cup, ingin coba pakai menstrual cup? Cari menstrual cupnya di sini aja: https://invol.co/clphro

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...