Manfaat Mandi Garam untuk Kesehatan, Cocok untuk yang Super Sibuk

0

Beepdo.com, Jakarta Selama ini mungkin kamu hanya mengenal garam yang bermanfaat untuk membuat makanan menjadi lebih gurih dan nikmat. Tetapi ada garam tertentu yang sangat bermanfaat buat kesehatan. Nggak heran kalau kini terapi garam juga semakin terkenal.

Dilansir dari Boldsky, Kamis (2/7/2020), garam dapat dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Ada garam yang bisa dicampur ke dalam bak mandi, ada pula garam scrub, yang berfungsi untuk mengelupas kulit mati serta menyingkirkan jerawat. Lalu apakah manfaat lain dari garam? Selengkapnya di bawah ini ya.

1. Meredakan Penyakit Pernapasan

Terapi garam bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki masalah pernapasan, sebut saja asma, alergi, bronchitis, infeksi telinga, pilek dan radang selaput lender.

2. Mengatasi Masalah Tidur

Masalah tidur seperti mendengkur atau insomnia juga bisa diatasi dengan bantuan terapi garam. Umumnya masalah tersebut terjadi lantaran saluran udara yang tersumbat, terapi garam bisa membukanya kembali dan membuat jaringan menjadi tenang sehingga tidur lebih nyenyak.

3. Meredakan Stres

Melakukan terapi garam di ruang garam dapat membantu untuk meredakan stres, menghilangkan cemas dan Lelah. Muatan negative yang ada dalam partikel garam bisa bersatu dengan ion positif di dalam tubuh sehingga membuat pikiran lebih tenang.

Selain tiga manfaat di atas, garam juga bisa bermanfaat untuk mengurangi peradangan yang diketahui sebagai awal mula dari banyak penyakit serius. Lagi mencari garam yang bermanfaat untuk kesehatan? Langsung di sini aja: https://invol.co/clpp97

Anda mungkin juga berminat