Bukan Sekadar Hiasan, Ini Alasan Kenapa Kamu Perlu Menggunakan Humidifier

0

Beepdo.com, Jakarta Apa sih humidifier? Humidifier adalah alat untuk melembapkan udara dan menghindari alergi. Kamu harus tahu kalau humidifier dan diffuser juga purifier itu berbeda lho. Purifier itu adalah alat untuk memurnikan dan membersihkan udara agar aman dari bakteri atau virus.

Sedangkan diffuser adalah alat untuk membersihkan udara, menyemprotkan wewangian dan membuat pernapasan rileks. Kali ini mari kita fokus untuk membahas manfaat dari humidifier. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini seperti dilansir dari Alodokter.com, Selasa (7/7/2020).

  • Mencegah Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan bisa terjadi ketika kadar kelembapan di ruangan sangat rendah. Humidifier dapat meringankan kondisi tersebut dengan meningkatkan kelembapan udara dalam ruangan, sehingga mempercepat penyembuhan dan mencegah sakit tenggorokan terulang kembali.

  • Melembapkan Kulit dan Bibir Pecah-pecah

Terlalu lama berada di ruangan ber-AC dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan bibir pecah-pecah. Hal ini terjadi karena penggunaan AC membuat udara menjadi kering, sehingga memengaruhi kelembapan kulit serta bibir. Penggunaan pelembap udara seperti humidifier di dalam rumah atau ruangan, dapat mencegah kondisi tersebut.

  • Melindungi Mata dari Iritasi

Debu dan partikel asing dapat bertebaran dengan sangat cepat saat udara kering, sehingga mudah mengiritasi permukaan mata. Humidifier bermanfaat meningkatkan kelembapan udara di sekitar dan menghambat penyebaran partikel debu di udara.

  • Memudahkan Pernapasan

Udara kering menjadi salah satu penyebab hidung menjadi mampet dan sulit bernapas. Pemakaian humidifier dapat meringankan hidung tersumbat, karena alat tersebut dapat meningkatkan kelembapan udara di sekitar. Selain itu, humidifier juga bermanfaat menghilangkan ketidaknyamanan akibat gejala alergi yang sering menyerang saluran pernapasan.

  • Mencegah Mimisan dan Radang Tenggorokan

Mimisan umumnya dipicu oleh masalah yang menyerang saluran napas bagian atas termasuk hidung, seperti alergi dan pilek. Namun kondisi ini dapat dicegah dengan pemakaian humidifier, yang bisa menjaga udara agar tetap lembap. Selain itu, penggunaan pelembap udara juga bisa mencegah Anda dari penyakit radang tenggorokan atau faringitis yang disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari humidifier. Kalau kamu mau cari humidifier yang bagus langsung saja beli di sini ya: https://invol.co/clpxd8. Selamat berbelanja!

Anda mungkin juga berminat