Transformasi Media Penyimpanan Data Digital dari Masa ke Masa

0

Beepdo.com, Jakarta Disket siapa yang masih ingat dengan benda yang satu ini? Kamu yang besar di era 90-an pasti pernah banget merasakan bagaimana menyimpan data digital menggunakan benda berbentuk segi empat kecil dan tipis ini. Tapi, seiring perkembangan zaman disket berganti menjadi flashdisk.

Perkembangan teknologi juga memengaruhi media penyimpanan data digital. Media penyimpanan mengalami perubahan seiring zaman. Kini, perangkatnya sudah semakin kecil namun memiliki kapasitas data makin besar. Inilah beberapa yang pernah digunakan sepanjang zaman computer.

1. Disket

 

Alat penyimpanan ini memang boleh dibilang yang paling jadul. Sekarang mungkin sudah tidak ada lagi yang menggunakannya, namun kamu masih bisa mendapatkan replikanya di sini lho.

2. Flashdisk

 

Awal muncul kapasitasnya masih 512 MB, tapi sekarang sudah sampai puluhan GB. Masih dipakai hingga sekarang karena praktis, kecil dan bentuknya lucu-lucu. Jangan lupa koleksi terbarunya di sini.

3. Hardisk

 

Kapasitas penyimpanan sangat besar. Sebenarnya sudah ada sejak dulu sebagai tempat penyimpanan data computer, tapi belakangan dikembangkan menjadi portable. Mau hardisk murah di sini tempatnya.

4. SSD

 

Generasi terbaru dari hardisk. SSD merupakan singkatan dari Solid State Drive. SSD sendiri merupakan perangkat penyimpanan data yang menggunakan serangkaian IC sebagai memori yang digunakan untuk menyimpan data atau informasi. Yuk, cek promo buat kamu di sini.

5. Memory Card

 

Bukan media penyimpanan data baru, karena sejak dulu sudah digunakan untuk kamera. Namun belakangan memory card menjadi alternative karena memiliki bentuk yang kecil seperti flashdisk namun kapasitasnya besar seperti hardisk. Lagi ada diskon gede-gedean buat kamu nih di sini.

Sudah tahu mau beli media penyimpanan data digital yang mana? Belinya di sini aja karena lagi ada promo yang bakalan kantong kamu nggak kempes secara kilat lho. Selamat berbelanja!

Anda mungkin juga berminat