Mengenal UVC LED, Kotak Ajaib yang Diklaim Bisa Mencegah Virus Corona

Beepdo.com, Jakarta Obat dari virus Corona, Covid-19 hingga kini memang belum ditentukan. Namun berbagai teknologi hadir untuk mencegah penularan virus Corona, salah satunya adalah UVC LED. Kotak ajaib yang satu ini diklaim bisa mencegah virus Corona. Lalu bagaimana cara kerjanya?

Selama pandemi kamu pastinya jadi lebih rajin mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, serta menutup bagian mulut dan hidup dengan menggunakan masker. Tapi, bagaimana dengan handphone, kunci kendaraan atau bahkan mainan anak-anak, apakah kamu sudah membersihkannya?

UVC LED bisa menjadi solusinya karena inilah alat sterilisasi yang mengandung sinar ultraviolet khusus Ultraviolet C (UV-C). Kemampuan sinar UV untuk mematikan kuman dan virus memang telah terbukti. Tidak heran jika banyak negara yang memanfaatkan sinar UV untuk membersihkan rumah sakit ataupun bandara.

Dalam sebuah studi, para peneliti dari Columbia University Irving Medical Center (CUIMC) menemukan bahwa sinar UVC LED dapat membunuh virus tanpa membahayakan manusia, seperti menyebabkan kanker ataupun katarak. “Kita telah lama tahu bahwa sinar UV sangat efisien dalam membunuh mikroba, bakteri dan virus,” jelas David Brenner, pemimpin penelitian seperti dikutip dari Time.

Perlu kamu ketahui juga kalau UVC LED dapat mengurangi penyebaran penyakit mematikan dan memiliki kemungkinan untuk memusnahkan penyakit tersebut. Beruntungnya, mendapatkan alat ini tidaklah susah karena sudah dijual bebas, baik secara online maupun offline. Salah satu lokasi yang menawarkan produk recommended ini bisa kamu temukan di sini.

Kabar bahagianya juga buat kamu yang ingin membeli UVC LED, maka kamu bisa mendapatkan penawaran terbaik untuk beragam barang elektronik lain di sini.

Anda mungkin juga berminat