Rahasia di Balik Bentuk Unik Beauty Blender, Ternyata Ada Fungsinya

Beepdo.com, Jakarta Beauty blender, benda yang satu ini tentunya sudah nggak asing lagi buat para wanita yang hobi menggunakan makeup. Buat yang belum tahu, beauty blender adalah spons aplikator concealer, foundation dan bedak yang dapat memberikan sentuhan akhir sekelas professional.

Beauty blender yang dibuat dari spons bebas latex dapat bermanfaat untuk meratakan makeup dan hasilnya pun disebut-sebut lebih sempurna dibandingkan dengan kuas aplikator. Namun selain untuk meratakan hasil makeup, beauty blender juga berguna untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah.

Selain itu, beauty blender juga dapat membantu kinerja concealer dalam menyamarkan warna kulit yang tidak merata dengan lebih baik. Tapi, sebelum membeli beauty blender kamu juga harus mengetahui bentuknya nih dana pa saja fungsinya karena beda bentuk ternyata juga beda fungsinya lho. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini ya.

1. Gourd

Kira-kira beauty blender yang satu ini bentuknya seperti apa? Bawahnya melebar seperti labu, atasnya melengkung tapi tidak begitu runcing. Bagian bawah beauty blender yang satu ini berfungsi untuk meratakan foundation. Sedangkan bagian atasnya sendiri untuk countering bagian samping tulang pipi dan bagian rahang.

Ingin menggunakan beauty blender gourd? Beli di sini.

2. Rain Drop

Beauty blender dengan bentuk seperti ini memang cukup lumayan dikenal karena barangnya juga mudah ditemukan dipasaran. Lalu apakah fungsinya? Bagian atas yang agak runcing bermanfaat untuk meratakan makeup pada bagian wajah yang sempit atau sulit dijangkau, misalnya saja bagian cuping hidung.

Yang butuh rain drop beauty blender baru beli di sini.

3. Dumb-Bell

Bentuk beauty blender yang ini unik banget sih, bagian cekung pada beauty blender dumb bell digunakan untuk menge-blend foundation dalam jumlah banyak. Sementara untuk bagian beauty blender yang bentuknya lebih bulat dapat digunakan untuk meratakan makeup pada bagian dahi dan perbatasan rambut.

Beauty blender dumb-bell bisa kamu dapatkan di sini.

4. Olive

Kedua ujung beauty blender ini sama-sama runcing, tapi jika dilihat lebih teliti ujung satunya memang lebih runcing. Beauty blender yang lebih tajam berfungsi untuk mengoreksi makeup yang slaah, misalnya saja eyeliner ataupun lipstick yang berantakan. Sementara sisi yang lain dapat digunakan untuk membalurkan eyeshadow pada kelopak mata.

Beauty blender dengan bentuk olive bisa kamu temukan di sini.

Jadi, sudah tahu beauty blender dengan bentuk seperti apa yang paling kamu butuhkan? Supaya makeup yang kamu aplikasikan makin kece, jangan lupa untuk memilih beauty blender sesuai sama fungsinya ya.

Anda mungkin juga berminat