Hati-hati Berkendara dengan Box Motor, Begini Cara Biar Aman

Beepdo.com, Jakarta Kalau mobil memiliki bagasi untuk menaruh barang apapun yang kamu suka, mulai dari sepatu, pakaian hingga koper. Tapi, bagaimana dengan mereka-mereka yang pergi kemana-mana menggunakan roda dua? Semua bisa diakali dengan box motor yang biasanya dileakan di belakang.

Tapi, kira-kira aman nggak sih menggunakan box motor? Box motor sendiri memiliki varian bentuk, ukuran dan model beragam. Untuk itu ada banyak pula faktor yang perlu diperhatikan sebelum memasang boks pada sepeda motor. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah besi penopang atau bracket harus dipastikan kuat.

Hati-hati Berkendara dengan Box Motor, Begini Cara Biar Aman. (Blibli.com)

 

Selain itu, ujung belakang box juga tidak melebihi ujung sepatbor belakang. Kamu juga tidak boleh memaksakan motor untuk membawa box yang terlalu besar. Box motor harus sesuai dengan kapasitas mesin motor, jangan terlalu membebani. Jadi, kamu juga harus tetap memperhatikan standar keamanan supaya perjalanan saat berkendara tetap nyaman.

Selain itu, box motor juga dapat diletakkan di samping kiri dan kanan bagian motor, untuk yang satu ini juga ada hal yang harus diperhatikan saat memasangnya. Ketika sudah memasang box pada bagian samping kiri dan kanan, maka kamu harus sadari kini body motor kamu lebih lebar dari sebelumnya.

Hati-hati Berkendara dengan Box Motor, Begini Cara Biar Aman. (rawpowermotorcycles.com)

 

Jadi, ketika berusaha menyalip diantara kendaraan, kamu juga harus memprediksi atau memperkirakan jarak antara box dengan kendaraan lain. Jadi, kalau sudah tahu Teknik-tekniknya, kamu boleh memasang box di motor. Jika masih bingung beli box motor yang seperti apa, kamu bisa melihat-lihatnya di sini.

Anda mungkin juga berminat