Ingin Pergi ke Mal Saat Pandemi Virus Corona? Boleh, tapi Ikuti Tips Berikut Ini

Beepdo.com, Jakarta Sudah berapa lama kamu berada di rumah saja? Rasa bosan pasti ada, dan bahagianya karena memasuki era new normal banyak mal yang kini sudah beroperasi kembali, meskipun ada banyak sekali perbedaan yang bakalan kamu rasakan. Tapi, sekali lagi hal tersebut dilakukan demi keamanan kamu ya.

Buat kamu yang ingin pergi ke mal untuk melepas kepenatan karena sudah berbulan-bulan di rumah aja, maka jangan ragu, silahkan pergi ke mal. Tapi, sebelum itu ada beberapa tips yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu. Jangan sampai kamu lupa karena kalau lupa bisa-bisa kamu nggak boleh masuk mal lho.

(Foto: asia.nikkei.com)

 

1. Masker

Kalau yang satu ini sih wajib banget kamu pakai, bukan hanya dipakai ya, tapi kalau mau masuk mal kamu harus menggunakan masker. Bila perlu bawa masker cadangan juga di tas.

2. Suhu Tubuh

Sebelum masuk ke dalam mal, maka di lobi depan nantinya aka nada petugas yang akan memeriksa suhu tubuh kamu menggunakan thermos gun.

3. Mengunakan Hand Sanitizer atau Mencuci Tangan

Usai pemeriksaan suhu tubuh, petugas juga akan memintamu untuk menggunakan hand sanitizer ataupun mencuci tangan terlebih dahulu.

Ingin Pergi ke Mal Saat Pandemi Virus Corona? Boleh, tapi Ikuti Tips Berikut Ini. (Freepik.com)

 

4. Jaga Jarak

Soal yang satu ini memang ketat banget lho, mau itu di escalator, di lift atau bahkan di kasir, kamu harus menjaga jarak sesuai dengan tanda yang memang telah tersedia di berbagai ruang di dalam mal.

5. Bawa Debit atau Kredit

Saat new normal seperti sekarang ini, ada baiknya kamu membawa kartu debit, kredit atau uang elektronik lainnya untuk pembayaran. Lebih aman guys!

Selain itu, patuhi semua aturan yang berlaku di dalam mal, karena kedisiplinan yang kamuterapkan akan bermanfaat bukan hanya untuk kamu, tapi juga untuk orang lain. Itulah beberapa tips aman pergi ke mal di tengah pandemi virus Corona.