Kenapa Laki-laki Dilarang Pakai Emas? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Beepdo.com, Jakarta “Kalau laki-laki itu nggak boleh pakai emas!” Apa kamu sering mendengar kalimat tersebut dan sebenarnya kamu sendiri tahu nggak alasannya kenapa? Bukan sekadar mitos belaka lho, tapi ada alasan ilmiah mengapa laki-laki tidak diperbolahkan menggunakan emas. Hal tersebut ternyata bisa menyebabkan penyakit Alzheimer.

Dilansir dari Style, berdasarkan dari hasil penelitian sejumlah ahli fisika disebutkan bahwa atom yang terdapat pada perhiasan emas dapat menembus ke dalam kulit hingga masuk ke aliran darah. Jadi, kalau perhiasan digunakan dalam waktu yang lama, darah dan urine pada laki-laki bisa terkena efek sampingnya.

Bila laki-laki menggunakan emas dalam waktu yang lama, maka bisa juga mengakibatkan penyakit Alzheimer, yakni gangguan neurologis yang mengakibatkan penderitanya mengalami penurunan daya ingat, setahap demi setahap. Dan tidak menutup kemungkinan juga jika orang tersebut akan mengalami perubahan kepribadian.

Sementara itu, dilansir dari PortalMadura.com, Islam sendiri melarang laki-laki mengenakan sutra dan emas. Alasan secara medis sudah disebutkan di atas, namun ternyata ada banyak alasan lainnya, seperti alasan ekonomi. Dari sudut pandang ekonomi, emas dan sutra memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

Itu artinya hanya orang-orang di lapisan ekonomi tertentu saja yang mampu memilikinya. Jadi, larangan emas dan sutra bagi laki-laki ini juga terkait dengan larangan hidup bermewah-mewah. Buat kamu yang masih ingin mengakan kalung ataupun cincin, maka sebaiknya pilih bahan lainnya aja, nggak kalah kerennya kok. Cek langsung rekomendasinya di sini.

Anda mungkin juga berminat