Manfaat Kopi Biji Salak, Cara Ngopi Aman Tanpa Gangguan Lambung

Beepdo.com, Jakarta Bagi sebagian orang, minum kopi adalah sebuah kegiatan yang harus dilakukan sebelum memulai hari-hari dengan beraktivitas. Tapi, tentu saja ada takaran yang aman dalam mengonsumsi kopi. Kamu yang mengonsumsi kafein secara berlebihan malah akan mendapatkan gangguan pencernaan.

Kebanyakan mengonsumsi kafein juga akan meningkatkan tekanan darah yang bisa menyebabkan penglihatan buram, detak jantung tidak teratur, kelelahan dan sulit bernapas. Tapi, tahukah kamu kalau ada kopi yang tidak mengandung kafein? Namanya adalah kopi biji salak yang ternyata juga berkhasiat untuk penderita diabetes.

Manfaat Kopi Biji Salak, Cara Ngopi Aman Tanpa Gangguan Lambung. (Jatimplus.id)

 

Kopi biji salah adalah biji salah yang diolah seperti pengolahan biji kopi menjadi kopi bubuk dan tidak dilakukan pencampuran dengan kopi. Prosesnya adalah pertama biji salak dipisahkan dari buahnya lalu dicuci dan dipotong-potong. Setelah itu biji salak dijemur atau dengan bantuan alat pengering dikeringkan.

Biji salak yang sudah kering lalu disangrai hingga matan dan setelah itu digiling dan kayak, baru deh dikemas. Kopi biji salak ini juga memiliki beragam manfaat buat kesehatan lho, yakni mengatasi asam urat, memperlancar sistem pencernaan, menambah tenaga, meningkatkan kecerdasan dan meningkatkan kinerja otot.

Manfaat Kopi Biji Salak, Cara Ngopi Aman Tanpa Gangguan Lambung. (Blibli.com)

 

Selain itu, kopi biji salak juga bermanfaat untuk mengobati disentri dan diare, mencegah hipertensi, mencegah risiko kanker, megurangi serta mencegah risiko Alzheimer dan menjaga kesehatan mulut. Ingin mencoba mengonsumsi kopi biji salak yang satu ini? Kamu bisa langsung saja membelinya di sini.

Anda mungkin juga berminat