Resep Donat Apel, Camilan Gaya Baru yang Harus Banget Dicoba

Beepdo.com, Jakarta Apel menjadi salah satu buah yang digemari oleh banyak orang bukan hanya karena rasanya, tetapi juga karena kandungan gizi yang ada di dalamnya. Banyak sekali kandungan gizi baik yang terdapat dalam buah apel, mulai dari kalori, karbohidrat, protein, vitamin A, C, D, E, B1, B2 serta masih banyak lagi vitamin lainnya.

Karena kandungan gizi tersebut apel juga memiliki banyak manfaat, seperti mencegah risiko Alzheimer, menurunkan kadar kolesterol, mengendalikan berat badan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah katarak dan masih banyak lagi. Buah apel yang kamu tahu memang bisa langsung dimakan.

Tapi, kamu juga pasti tahu kalau buah apel kini dapat diolah atau dicampur dengan bahan makanan apapun sehingga menghasilkan makanan yang enak. Salah satunya adalah donat apel ini. Kamu sudah pernah coba? Buat yang belum, yuk, kita coba membuatnya dengan resep donat apel yang ada di bawah ini.

Bahan-bahan:

  • 5 buah apel hijau
  • 2 batang cokelat putih, lelehkan
  • 2 batang cokelat, lelehkan
  • Berbagai topping tambahan yang kalian sukai
  • Selai kacang

Cara Membuat:

  1. Potong apel dan lubangi bagian tengahnya. Supaya apel yang cepat berubah warna kamu bisa menambahkan perasan lemon supaya apel terlihat fresh terus.
  2. Beri lelehan cokelat dan selai kacang sesuka hati.
  3. Tambahkan dengan berbagai topping yang kalian suka. Siap disajikan.

Donat apel yang satu ini pas banget dibuat kalau ada acara di rumah atau buat bekal ke kantor pun nggak masalah lho. Ini bisa jadi pilihan camilan sehat buat kamu yang lagi menjaga makanan, tinggal pilih cokelat serta bahan lainnya yang sesuai dengan program diet kamu lho. Selamat mencoba resepnya.

Anda mungkin juga berminat