Resep Kue Lupis, Manisnya Bikin Lupa Sama Mantan

Beepdo.com, Jakarta Mantan yang hobinya nyakitin kamu kok masih aja diingat sih? Kisah yang pahit memang nggak usah diingat-ingat lagi, lupakan dengan segera dan buat hidupmu bahagia. Masih susah buat lupa? Coba aja kamu bikin resep Kue Lupis yang manisnya bisa bikin kamu lupa sama ingatan-ingatan pahit soal mantan.

Sudah pernah coba kue lupis? Tentunya pernah karena boleh dibilang makanan ini adalah makanan jadul yang masih bertahan hingga sekarang. Kue yang terbuat dari beras ketan yang dibuat bahan pengawet ini rasanya ada gurihnya karena taburan kelapa parut. Tunggu apa lagi, yuk, langsung aja bikin resep Kue Lapisnya di bawah ini.

Bahan-bahan:

  • 500 gr beras ketan, rendam selama 2½ jam
  • Daun pandan, ikat simpul
  • Daun pisang secukupnya

Bahan Saus Gula Merah:

  • 100 gr gula pasir
  • 200 gr gula jawa
  • 200 ml air

Pelengkap:

  • Kelapa parut yang sudah dikukus

Cara Membuat:

  1. Tiriskan beras ketan, lalu gunting-gunting daun pisang selebar 4 jari sampai habis.
  2. Masak beras ketan dipanci, airnya dilebihkan seruas jari dari beras ketan. Aduk-aduk sampai airnya habis lalu angkat.
  3. Bungkus ketan yang sudah jadi tadi dengan daun pisang.
  4. Ketan yang telah dibungkus di masukkan ke dalam rice cooker hingga matang.
  5. Jika sudah matang, buka bungkusan daun pisang dan gulingkan dalam kelapa parut, sisihkan.
  6. Tata kue lapis di piring saji lalu siram dengan saus gula merah sesuai selera. Siap disajikan.

Lelehan gula merahnya, wow, dijamin bakalan buat kamu langsung ngiler deh. Ketannya juga gurih banget lho. Yuk, langsung dicoba resep Kue Lupisnya atau buat kamu yang ingin buat resep lainnya langsung saja lihat artikel selanjutnya di Beepdo.com.

Anda mungkin juga berminat