Cara Sederhana Memaksimalkan Kemampuan Motorik Anak Sejak Dini

Beepdo.com, Jakarta Memiliki anak yang lincah dan ceriah tentunya menjadi harapan semua orangtua. Berbagai cara pun dilakukan oleh para orangtua supaya kemampuan motorik anak tidak terhambat. Salah satu cara menyenangkan untuk menstimulasi perkembangan motorik anak adalah dengan mengajaknya bermain permainan yang menyenangkan.

Nggak perlu berpikiran harus pergi ke mana dan segala macamnya, contohnya saja kamu bisa memanfaatkan menyendok beras untuk merangsang kemampuan saraf motori si anak. Kamu bisa menyediakan jenis beras yang memiliki warna berbeda lalu memintanya untuk menuangkan ke dalam satu wadah.

Cara Sederhana Memaksimalkan Kemampuan Motorik Anak Sejak Dini
Cara Sederhana Memaksimalkan Kemampuan Motorik Anak Sejak Dini. (blog.mops.org)

Lalu ada pula permainan yang gampang yang sepertinya memang sangat disukai oleh anak-anak, yakni ajak anak untuk menggambar dan mewarnai. Bukan hanya meningkatkan imajinasi dan kreativitas, kegiatan yang satu ini juga menjadi latihan pertama anak untuk memegang hasil pensil yang benar.

Kamu juga bisa memanfaatkan mainan yang saat ini tengah popular, yakni playdoh. Lilin lunak ini bisa merangsang motorik halus anak. Saat anak-anak memainkan playdoh, maka otot-otot tangan dan mata dapat berkoordinasi sehingga dapat berkembang dengan baik. Masih banyak lagi permainan yang bisa kamu coba bareng si anak, mulai dari menggunting kertas hingga melipat kertas.

Tapi, para orangtua juga nggak boleh lupa nih untuk memberikan gizi terbaik buat si anak supaya pertumbuhan si anak semakin sempurna. Untuk itu nggak ada salahnya bila moms memberikan susu berkualitas buat si buah hati seperti Enfagrow. Susu yang satu ini diformulasikan khusus oleh Mead Johnson Nutrition untuk mendukung pertumbuhan intelektual motorik emosional dan konumunikasi si kecil.

Cara Sederhana Memaksimalkan Kemampuan Motorik Anak Sejak Dini
Cara Sederhana Memaksimalkan Kemampuan Motorik Anak Sejak Dini.

Di bulan ini kamu bisa menikmati promo yang dihadirkan oleh Shopee x Enfagrow lho. “Enfagrow x Shopee! Diskon 50% dan gratis mainan anak. Beli sekarang juga dan dapatkan gratis ongkirnya. Jadi, tunggu apa lagi, yuk langsung mampir ke Enfa A+ Official Shop yang ada di Shopee dan buruan belanja susu buat si kecil karena periode ini hanya berlangsung dari tanggal 4 September hingga 30 September. Tunggu apa lagi, langsung belanja di sini.

Anda mungkin juga berminat