Sering Keramas Bisa Bikin Rambut Rontok, Mitos atau Fakta

0

Beepdo.com, Jakarta Rambut rontok bila tidak diatasi tentunya akan menjadi masalah serius lantaran rambut yang rontoknya cenderung parah juga bisa mengakibatkan kebotakan. Banyak cara yang dilakukan untuk mengatasinya, salah satunya adalah dengan keramas. Tapi, apakah sering keramas malah akan memperparah kerontokan?

Keramas setiap hari menyebabkan rambut mudah rontok adalah mitos. Faktanya adalah seberapa sering kamu keramas tidak ada hubungannya dengan kerontokan. Mau seminggu atau setiap hari keramas, telah terpola bahwa kita kehilangan sekitar 100 helai rambut setiap harinya. Jadi, kalau rambut kamu kotor, ya, langsung aja keramas, jangan takut buat keramas.

Sering Keramas Bisa Bikin Rambut Rontok, Mitos atau Fakta
Sering Keramas Bisa Bikin Rambut Rontok, Mitos atau Fakta. (eatthis.com)

Sementara itu memang ada beberapa mitos lainnya yang beredar luas, seperti memakai sampo yang sama dalam waktu yang lama akan membuat rambut kebal terhadap manfaatnya. Faktanya, sampo memiliki efek jangka pendek dan panjang. Jangka panjangnya biasanya sampo akan menutrisi rambut, mempercepat regenerasi sel dan memperbaiki rambut.

Ada juga mitos yang menyebutkan bahwa menyisir rambu dalam keadaan basah nggak bagus buat rambut, bisa bikin rambut rontok. Padahal semua itu tergantung jenis rambutnya. Rambut lurus dan tipis bisa disisir dalam keadaan apapun, sedangkan pemilik rambut tebal bisa menyisir rambut ketika dalam keadaan basah.

Lagi mencari sampo yang berkualitas? Yuk, belanja di Shopee x P&G aja yang sedang memberikan harga diskon mulai tanggal 8-30 September 2020. Kamu bisa membeli sampo Pantene yang lagi memberikan diskon spesial. Tunggu apa lagi coba di check-check produk yang tengah kamu butuhkan.

Sering Keramas Bisa Bikin Rambut Rontok, Mitos atau Fakta
Sering Keramas Bisa Bikin Rambut Rontok, Mitos atau Fakta. (Shopee.co.id)

Hair x Shopee! Kilaukan Rambutmu dengan produk dari P&G, diskon s/d 45% dan dapatkan gratis produk perawatan rambut lainnya. Jangan sampai Kehabisan!” langsung belanja saja di sini.

Anda mungkin juga berminat