Penyebab Jamur Kulit dan Cara Mudah Mengatasinya

1

Beepdo.com, Jakarta Infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur memang tidak berbahaya, namun rasa gatal yang ditimbulkannya pastilah nggak enak banget dan bekas yang ditimbulkan juga bisa mengganggu penampilan. Jadi, sebaiknya jamur tersebut memang harus segera diatasi supaya kulit kamu pun bebas dari jamur.

Tapi sebanrnya apa sih yang menyebabkan jamur pada kulit? Orang yang berkeringat lebih sering, maka kaan mudah terinfeksi oleh jamur, apalagi kalau malas melakukan kebersihan. Selain itu, penderita diabetes juga rentan terkena infeksi jamur kulit. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jamur.

Penyebab Jamur Kulit dan Cara Mudah Mengatasinya
Penyebab Jamur Kulit dan Cara Mudah Mengatasinya. (Sehatq.com)
  • Menjaga kebersihan kulit dengan mandi menggunakan sabun.
  • Ketika kulit terasa berkeringat, maka langsung keringkan.
  • Jangan pakai celana yang terlalu ketat.
  • Pakai handuk kamu sendiri, jangan sharing handuk dengan orang lain.
  • Gunakan pakaian yang menyerap keringat pada saat olahraga.
  • Ganti pakaian dalam dan kaos kaki setiap hari.
  • Jaga agar sepatu tidak lembap saat ingin dikenakan.

Bagaimana jika jamur sudah ada? Kamu bisa mengatasinya dengan produk penghilang jamur pada kulit seperti Canesten. Mengandung 1% kloritimazol, Canesten dapat mengatasi jamur pada kulit, panu, kadas/kurap, kutu air dan ruam popok. Kamu hanya perlu mengoleskan krim secukupnya pada daerah kulit yang terkena jamur.

Penyebab Jamur Kulit dan Cara Mudah Mengatasinya
Penyebab Jamur Kulit dan Cara Mudah Mengatasinya. (Shopee.co.id)

Tunggu apa lagi, langsung beli sekarang karena ada promo Shopee x Bayer yang dimulai dari tanggal 4 – 30 September 2020. “Shopee x Bayer! Stay health with Bayer, dapatkan diskon hingga 50%. Penuhi keranjang belanjamu sekarang, jangan sampai ketinggalan!” Yuk, belanja kebutuhan kamu di sini.

Anda mungkin juga berminat