Waspadai Munculnya Ruam Popok pada Bayi, Bisa Bahaya Lho

2

Beepdo.com, Jakarta Masalah ruam popok pada bayi jangan pernah sekali-kali kamu sepelekan. Raum pada bayi memang bisa muncul, penyebabnya pun beragam, mulai dari pemakaian popok yang terlalu lama dan ketat atau karena infeksi. Biasanya ruam popok ditandai dengan kondisi kulit yang terlihat kemerahan, kulit kering hingga melepuh.

Waspadai Munculnya Ruam Popok pada Bayi, Bisa Bahaya Lho
Waspadai Munculnya Ruam Popok pada Bayi, Bisa Bahaya Lho. (Klikdokter.com)

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ruam popok. Beberapa cara tersebut bisa dilihat penjelasan selengkapnya di bawah ini, seperti dilansir dari Alodokter.com, Selasa (21/9/2020).

  1. Cuci tangan hingga bersih sebelum mengganti popok si kecil.
  2. Segera ganti popok si kecil ketik asudah basah atau terkena tinja.
  3. Bersihkan area yang tertutup popok dengan air bersih. Jika perlu, gunakan juga sabun bayi untuk membantu membersihkan kulit si kecil setelah ia BAB. Jika ingin memakai tisu basah, pilihlah yang bebas alkohol dan pewangi.
  4. Keringkan area yang tertutup popok dengan kain berbahan lembut.
  5. Oleskan krim atau salep pelembab yang mengandung zinc oxide pada area yang terkena ruam popok. Krim atau salep ini bisa dibeli tanpa resep dokter.
  6. Tunggu krim atau salep hingga kering, lalu pakaikan si kecil popok yang bersih.

Ada salep ruam popok dari Bayer, Bapanthen yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan ruam pada bayi nih. Untuk mengatasi perbaikan dan pertumbuhan sel kulit yang mengalami ruam popok, luka-luka (lecet), iritasi kulit dan ulkus. Tunggu apa lagi kalau si kecil  ada ruam langsung aja beri Bapanthen.

Waspadai Munculnya Ruam Popok pada Bayi, Bisa Bahaya Lho
Waspadai Munculnya Ruam Popok pada Bayi, Bisa Bahaya Lho. (Shopee.co.id)

Siapkan selalu Bapanthen sekarang, kalau nggak ada langsung beli aja di Shopee dan nikmati promo hinga 30 September. “Shopee x bayer! Stay healthy with Bayer, dapatkan diskon hingga 50%. Penuhi keranjang belanjaanmu sekarang, jangan sampai ketinggalan! Yuk, langsung belanja di sini.

Anda mungkin juga berminat