Sering Jadi Masalah, Sebenarnya Apa Sih Penyebab Ketombe?

0

Beepdo.com, Jakarta Selain rambut rontok, banyak orang yang juga mengalami masalah rambut yang berketombe. Kira-kira apa sih penyebab rambut berketombe? Yang pasti bukan karena orang tersebut nggak menjaga kebersihan rambut ya, tetapi banyak penyebab lainnya kok. Ketombe bisa muncul karena disebabkan oleh kelenjar minyak yang sangat aktif.

Selain kelenjar minya, banyak lagi penyebab ketombe lainnya nih. Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini seperti dilansir dari Pantene.co.id, Kamis, (24/9/2020).

1. Jamur di Kepala

Banyak orang yang rambutnya berketombe lantaran memiliki masalah dengan jamur yang ada di kepalanya. Jamur tersebut dapat hidup lantaran mengurai sebum pada sebagian orang yang sensitive hasil penguraian tadilah yang bisa menyebabkan gata serta iritasi di kepala.

Sering Jadi Masalah, Sebenarnya Apa Sih Penyebab Ketombe?
Sering Jadi Masalah, Sebenarnya Apa Sih Penyebab Ketombe? (Headline.com)

2. Kulit Kepala Kotor

Coba ingat-ingat lagi, berapa hari sekali kamu keramas? Ketombe juga bisa muncul karena kamu tidak rutin keramas. Selain itu bisa jadi ketombe yang muncul tersebut lantaran kamu mencuci rambutnya kurang bersih sehingga masih ada produk shampoo yang tersisa.

3. Tidak Cocok dengan Produk Tertentu

Penyebab ketombe yang satu ini harus banget segera kamu atasi. Caranya adalah dengan mengganti produk yang memang nggak cocok buat kamu. produk styling seperti gel, foam atau hairspray yang kurang tepat bisa jadi membuat kulit kepala memerah, gatal dan bersisik.

Lalu bagaiamana mencari solusi dari rambut yang berketombe? Gampang kok, kamu hanya perlu menggunakan shampoo anti ketombe yang mengandung bahan aktif zinc pyrithione (ZPT). Nah, bahan tersebut bisa kamu dapatkan di produk Pantene Pro-V Anti Dandruff nih. Jadi, tunggu apa lagi langsung beli shamponya di Shopee aja.

Sering Jadi Masalah, Sebenarnya Apa Sih Penyebab Ketombe?
Sering Jadi Masalah, Sebenarnya Apa Sih Penyebab Ketombe? (Shopee.co.id)

Kenapa di Shopee? Karena lagi ada Shopee x Hair yang memberikan banyak diskon. “Hair x Shopee! Kilaukan rambutmu dengan produk dari P&G, diskon s/d 45% dan dapatkan gratis produk perawatan rambut lainnya. Jangan sampai kehabisan.” Yuk, langsung mampir ke P&G Official Store yang ada di Shopee. Klik langsung di sini.

Anda mungkin juga berminat