Cara Merawat Alat Pencukur Bulu Agar Awet dan Tak Mudah Berkarat

1

Beepdo.com, Jakarta Pisau cukur yang tajam akan mempermudahmu ketika mencukur bulu yang diinginkan. Tidak hanya itu hasilnya pun akan lebih bagus lantaran pisau cukur yang tajam dapat memangkas bulu-bulu yang ada. Bagaimana caranya supaya alat pencukur bulu tetap tajam dan awet?

Alat pencukur bulu juga harus dirawat dengan baik supaya kebersihannya terjaga dan pisau cukur pun tetap tajam. Masalah yang satu ini mungkin terlihat sepele, tapi ada banyak orang yang mengabaikannya. Jadi, mulai sekarang nggak ada salahnya untuk terus merawat alat pencukur bulu supaya nggak setiap minggu kamu beli yang baru.

Cara Merawat Alat Pencukur Bulu Agar Awet dan Tak Mudah Berkarat
Kenapa Harus Menggunakan Shaving Foam saat Bercukur? (bussinesinsider.com)
  1. Membersihkan Pisau Cukur Secara Keseluruhan

Setelah menggunakan alat pencukur bulu kamu wajib membersihkannya dengan air, terutama kamu harus menyikat bagian atas dan bawah kepala cukur. Jangan sampai ada sisa bulu yang terlihat.

  1. Rendam dengan Alkohol

Supaya alat pencukur kamu tetap higienis dan terhindar dari berbagai macam kuman, maka nggak ada salahnya untuk merendam alat pencukur bulu dengan alkohol selama lima menit saja.

  1. Menyimpannya Di tempat yang Kering

Supaya pisau cukur tidak karatan dan selalu tajam, maka kamu harus memerhatikan tempat penyimpanannya. Jadi, pilihlah tempat yang jauh dari jangkauan air yang ada di kamar mandi.

  1. Bersihkan Setiap Minggu

Supaya ketajaman pisau cukur tetap terjaga, sebaiknya kamu harus membersihkan alat pencukur bulu secara menyeluruh setiap minggu. Lepaskan kepala pisau cukur lalu sikat bagian atas dan bawahnya.

  1. Mengganti Pisau Cukur Secara Rutin

Pisau cukur juga harus diganti nih. Biasanya jika sudah dipakai 10 kali, maka itu artinya kamu harus segera mengganti mata pisau yang memang tingkat ketajamannya sudah berkurang itu. Pisau yang tumpul jika tetap digunakan malah akan membuat kulit kamu terluka lho.

Cara Merawat Alat Pencukur Bulu Agar Awet dan Tak Mudah Berkarat
Cara Merawat Alat Pencukur Bulu Agar Awet dan Tak Mudah Berkarat. (Shopee.co.id)

Itulah beberapa cara merawat alat pencukur bulu supaya awet. Kalau memang alat pencukur bulu kamu sudah tumpul, maka nggak ada salahnya untuk segera menggantinya, apalagi sampai 30 September nanti ada promosi Shopee x Gillete Venus. “Shopee x Gillette Venus! Stay Safe and smooth, dapatkan diskon s/d 30% untuk produk Gillette pilihan. Cek sekarang juga di sini.”

Anda mungkin juga berminat