Tips Memilih Keyboard Laptop dan PC Agar Kerjamu Makin Produktif

0

Beepdo.com, Jakarta Baik laptop ataupun personal computer (PC) pastilah memiliki sebuah keyboard yang digunakan untuk memasukkan karakter maupun huruf. Saat ini banyak sekali merek keyboard yang beredar di pasaran. Ya, biasanya seseorang tidak segan untuk mengganti keyboardnya supaya bisa seperti yang diinginkan.

Dilansir dari My-best.id, Kamis (8/10/2020), rata-rata para pengguna memilih laptop ataupun PC yang sudah memiliki fitur tahan air, tidak berisik saat digunakan dan tentu saja simple alias mudah dibawa kemana-mana. Bingung untuk menentukan keyboard apa yang dibeli? Di bawah ini adalah beberapa cara memilih keyboard supaya kamu nggak salah beli.

Tips Memilih Keyboard Laptop dan PC Agar Kerjamu Makin Produktif
Tips Memilih Keyboard Laptop dan PC Agar Kerjamu Makin Produktif. (Amazon.com)
  1. Tentukan Tipe Koneksi Keybaord

Kamu bisa memilih keyboard nirkabel yang bisa dihubungkan ke computer dengan kabel USB atau secara nirkabel melalui Bluetooth. Atau kamu bisa memilih keyboard kabel yang memang dipakai oleh banyak orang. Keyboar ini tidak memerlukan betarai.

  1. Perhatian Susunan Tombol pada Keyboard

Ada perbedaan susunan tombol pada setiap keyboard, jadi kamu harus memilih yang sesuai. Pilihlah Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Pilih keyboard yang juga memiliki keypad numerik. Jangan lupa juga untuk memerhatikan ukuran dan penempatan tombol fungsi F. Selain itu, pilih juga keypitch yang mudah digunakan.

  1. Ada Fitur Tahan Air dan Fitur Drainase

Kini keyboard dengan fitur tahan terhadap air memang paling banyak dicari. Keyboard yang kedap air ini bisa dicuci bila kotor, jadi kamu tidak akan lagi kesulitan dalam proses pembersihannya.

  1. Memilih Switch Tombol Keyboard

Switch ini akan menentukan respon keyboard ketika ditekan. Ada tiga tipe switch pada keyboard. Masing-masing switch memiliki perbedaan baik dalam suara ketik ataupun daya tahan. Tiga tipe switch tersebut adalah switch bertipe membran, switch bertipe pantograph dan switch bertipe mekanik.

Tips Memilih Keyboard Laptop dan PC Agar Kerjamu Makin Produktif
Tips Memilih Keyboard Laptop dan PC Agar Kerjamu Makin Produktif. (Banggood.com)

Selain beberapa tips di atas, kamu juga bisa memerhatikan keystroke yang ada di keyboard. Keystroke adalah kedalaman tombol pada saat ditekan. Ada beberapa keyboard yang harus ditekan cukup dalam baru bisa merespon, jadi kamu bisa menyesukikan mana keyboard yang cocok buat kamu. Mencari keyboard? Kamu bisa langsung membelinya secara online di bawah ini.

Cek harga di Lazada, langsung ke sini aja.

Cek harga di Tokopedia, langsung ke sini aja.

Cek harga di Blibli, langsung ke sini aja.

Anda mungkin juga berminat