Resep Wedang Jahe Geprek, Minuman Sehat yang Baik untuk Daya Tahan Tubuh

0

Beepdo.com, Jakarta Sudah mulai hujan terus niha, mana situasinya lagi pandemi virus Corona, tubuh kamu harus memiliki kekebalan yang ekstra nih supaya penyakit nggak gampang masuk. Selain minum vitamin C, jangan lupa juga minum air putih. Selain itu kamu juga bisa mengonsumsi minuman jahe yang memiliki banyak khasiat.

Sudah sejak lama minuman yang berbahan jahe dikenal sebagai minuman untuk menjaga daya tahan tubuh. Tapi, tentunya banyak sekali manfaat jahe ynag bisa kamu dapatkan, mulai dari mengurangi risiko alergi, meredakan nyeri haid, menurunkan berat badan hingga mencegah risiko terkena penyakit jantung.

Tidak perlu membeli wedang jahe di luar, karena banyak banget resep minuman jahe yang bisa langsung kamu coba bikin di rumah. Bahan-bahannya pun sangat mudah dicari, kemungkinan sudah ada di dalam kulkas. Nah, salah satu resep minuman jahe yang bisa kamu coba adalah resep Wedang Jahe Geprek yang ada di bawah ini.

Bahan-bahan:

  • 2 rimpang jahe geprek
  • 1 liter air
  • 1 batang serai, memarkan
  • Gula jawa atau gula aren secukupnya
  • Madu secukupnya
  • ½ sdt bubuk kayu manis atau 1 batang kayu manis

Cara Membuat:

  1. Siapkan panci, masukkan air lalu panaskan dengan api sedang.
  2. Masukkan gula aren, kayu manis, jahe dan serai. Lalu aduk hingga semua bahan tercampur.
  3. Masak hingga mendidih dan jahe pun beraroma wangi.
  4. Jika sudah mendidih, masukkan madu sesuai selera agar rasanya makin nikmat.
  5. Aduk sebentar lalu angkat. Saring air wedang dan masukkan ke gelas saji. Siap dinikmati.

Mudah banget kan buat Wedang Jahe Gepreknya? Ketika kondisi lagi hujan dan kamu pun butuh minuman yang bisa menghangatkan badan, maka jangan ragu untuk membuat minuman yang satu ini. Bila dikonsumsi tidak berlebihan, maka kamu akan mendapatkan banyak beragam manfaat dari jeha ini. Yuk, silahkan dicoba!

Anda mungkin juga berminat