Jangan Pakai Sabun, Ini Cara yang Benar Membersihkan dan Merawat Ketel Listrik

0

Beepdo.com, Jakarta Kalau kamu berpikir semua barang yang kamu miliki bisa dicuci dengan menggunakan sabun, maka kamu salah. Coba deh kamu ke dapur, apakah ketel listrik yang kamu miliki juga kamu bersihkan dengan menggunakan sabun? Ternyata membersihkan ketel listrik itu nggak bisa pakai sabun.

Seperti yang sudah kamu ketahui ketel listrik atau panci atau electric water boiler adalah elektronik kecil yang digunakan untuk merebus air dan mampu mempertahankan suhu secara konstan. Ketel listrik sendiri biasanya digunakan untuk menyediakan sumber langsung dari air panas untuk membuat cokelat panas, kopi, teh dan yang lainnya.

Jangan Pakai Sabun, Ini Cara yang Benar Membersihkan dan Merawat Ketel Listrik
Jangan Pakai Sabun, Ini Cara yang Benar Membersihkan dan Merawat Ketel Listrik. (hamiltonbeach.com)

 

Lalu bagaimana cara membersihkan ketel listrik? Membersihkan ketel listrik secara rutin bisa membuat ketel menjadi awet, tapi kamu juga nggak boleh asal-asalan membersihkan karena nanti jadinya malah rusak. Di bawah ini adalah beberapa langkah membersihkan teko listrik yang harus kamu praktekin di rumah.

  1. Isi setengah teko elektrik dengan air biasa lalu didihkan air tersebut.
  2. Saat air mendidih, matikan ketel listrik lalu masukkan 1-2 sendok makan citric acid/asam cuka ke dalam air. Diamkan selama 20 menit.
  3. Buang air dalam ketel lalu bersihkan dengan spons busa yang lembut untuk membersihkan noda yang membandel.
  4. Setelah digosok bagian dalam ketel, maka bilas dengan air bersih.
  5. Untuk membersihakn saringan teko, kamu bisa memanfaatkan cuka putih, gosok dengan spons busa.
  6. Setelah ketel listrik bersih, rebus air biasa dengan ketel listrik untuk membersihkan sisa-sisa air pembersih agar ketel listrik tidak berbau dan berasa saat digunakan nantinya.

 

Jangan Pakai Sabun, Ini Cara yang Benar Membersihkan dan Merawat Ketel Listrik
Jangan Pakai Sabun, Ini Cara yang Benar Membersihkan dan Merawat Ketel Listrik. (endlessly.pro)

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan ketel listrik supaya ketel kamu tetap awet. Tapi, buat yang ketel listriknya sudah rusak, maka nggak ada salahnya untuk membeli ketel listrik yang baru. Di mana belinya? Nggak perlu keluar rumah, kamu bisa membelinya secara online.

Cek Harga Ketel Listrik di Lazada

Cek Harga Ketel Listrik di Shopee

Anda mungkin juga berminat