Tips Menata Kamar Tidur Anak, Walau Sempit Tapi Menarik

0

Beepdo.com, Jakarta Bagaimana caranya supaya anak betah di rumah? Suasana kamar tidur si buah hati juga mempengaruhi lho. Kalau kamar tidurnya nyaman, maka si kecil pastinya akan betah berlama-lama di kamarnya. Namun harus disadari pula kalau terkadang para orangtua mengalami sedikit kendala, misalnya adalah ukuran kamar yang kecil.

Banyak orang yang menganggap kalau ukuran kamar menjadi penghalang seseorang untuk berkreasi mendekorasi kamarnya. Padahal kamu masih bisa menata kamar anak dengan menarik, meskipun mungkin ruangan kamar anak kesayangan kamu itu kecil. Yuk, langsung aja simak tips menata kamar tidur anak di bawah ini seperti dilansir dari Jogjainterior.com.

1. Warna Terang dan Senada

Tips Menata Kamar Tidur Anak, Walau Sempit Tapi Menarik
Tips Menata Kamar Tidur Anak, Walau Sempit Tapi Menarik. (Amazon.co.uk)

 

Untuk pilihan cat temboknya kamu bisa memilih warna terang yang bisa membuat efek lebih lapang. Memilih untuk menerapkan lebih dari satu warna juga boleh banget lho. Hanya saja yang perlu kamu perhatikan adalah jangan sampai warna cat temboknya tidak bertabrakan dengan perabotan yang ada di kamar si kecil.

2. Rancang Ranjang Multifungsi

Carilah tempat tidur yang seefisien dan seefektif mungkin untuk menyiasati kamar anak yang sempit. Contohnya, coba hadirkan ranjang multifungsi yang tidak hanya menjadi tempat untuk menaruh kasur, tetapi juga memiliki bagian lain untuk penyimpanan.

3. Pertimbangkan Lemari Tanam

Tips Menata Kamar Tidur Anak, Walau Sempit Tapi Menarik
Tips Menata Kamar Tidur Anak, Walau Sempit Tapi Menarik. (home-designing.com)

 

Salah satu tips supaya kamar tidur anak yang sempit terlihat lebih lapang adalah memasang lemari tanam. Bukan hanya bikin kamar terlihat lebih luas, tapi lemari tanam juga bisa membuat kamu iit karena nggak gatel ingin mengganti lemari terus.

4. Taruh Perabot Menempel di Dinding

Karena kamar anak tidak hanya digunakan untuk beristirahat atau tidur tetapi juga untuk bermain, maka dibutuhkan ruang terbuka supaya si anak bebas melakukan berbagai kegiatan. Mengatasi hal ini kamu bisa menempatkan perabot-perabot utama menempel di dinding.

5. Maksimalkan Penggunaan Cermin

Tips Menata Kamar Tidur Anak, Walau Sempit Tapi Menarik
Tips Menata Kamar Tidur Anak, Walau Sempit Tapi Menarik. (pufikhomes.com)

 

Memasang cermin besar di dalam ruangan akan menimbulkan efek perluasan ruangan yang merupakan ilusi mata. Cara ini juga bisa kamu praktikkan untuk membuat kamar tidur si kecil terasa lebih luas dan nyaman.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan supaya kamar si kecil yang sempit jadi terasa luas. Supaya ruangan si kecil makin sempurna, maka jangan lupa juga untuk memastikan furniture di kamar tidur anak terbuat dari bahan berkualitas. Temukan pilihan terbaik hanya di sini.

Anda mungkin juga berminat