Ini Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Bikin Kulit Kamu Jadi Jamuran

0

Beepdo.com, Jakarta Kulit gatal karena jamur? Pastinya menyebalkan apalagi bekasnya itu lho bisa bikin kulit kamu jadi nggak cantik lagi. Banyak orang yang mengatakan kalau penyebab jamur itu adalah karena orang tersebut. Memang nggak salah sih, tapi kamu harus tahu kalau beberapa kebiasaan sepele di bawah ini juga bisa menyebabkan kulit kamu jamuran lho.

1. Tidak Mengganti Baju Saat Berkeringat

Masyarakat Indonesia pastinya akrab banget sama cuaca panas, jadi, sudahlah pasti badan kamu bakalan gampang keringetan. Mau nggak jamuran kulitnya? Baju yang basah karena keringat harus segera kamu ganti. Kondisi kulit yang lembap bisa menjadi sarangnya jamuran tuh.

Ini Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Bikin Kulit Kamu Jadi Jamuran
Ini Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Bikin Kulit Kamu Jadi Jamuran. (Self.com)

 

2. Jarang Mandi

Suka malas mandi karena terlalu capek atau memang lagi nggak mau kena air aja? Kebiasaan yang satu ini harus segera kamu hilangkan kalau kamu nggak mau jamuran. Info, mandi sambil eksfoliasi dengan menggunakan sikat, spons atau shower puff sangat penting untuk membilas sel-sel kulit mati di permukaan kulit.

3. Telanjang Kaki di Lantai yang Basah

Berjalan tanpa alas kaki alias nyeker merupakan salah satu cara bagi mikroba untuk masuk dan menginfeksi kulit. Kamu yang usai berenang ataupun mandi sebaiknya langsung mengelap bagian tubuh yang basah.

4. Sering Menggunakan Celana ataupun Baju yang Ketat

Mungkin kamu bukanlah orang yang jorok, tapi kenapa masih memiliki jamur di kulit? Bisa jadi karena hobi kamu yang suka mengenakan baju atau celana yang ketat. Saat mengenakan pakaian yang ketat, kulit akan sulit bernapas dan kekurangan oksigen. Selain itu keringat yang sulit menguap dapat memicu pertumbuhan jamur dan menginfeksi kulit.

Ini Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Bikin Kulit Kamu Jadi Jamuran
Ini Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Bikin Kulit Kamu Jadi Jamuran. (Shopee.co.id)

 

Kamu yang sudah memiliki jamur di kulit jangan juga panik karena tetap bisa di atasi kok. Jamur di kulit tentunya akan membuat kamu nggak nyaman, kamu jadi kehilangan fokus karena terus menggaruk bagian yang jamuran. Untuk itu langsung saja olesi salap penghilang jamur yang bisa langsung kamu beli di sini.

Anda mungkin juga berminat