Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11, Hati-hati Penipuan

0

Beepdo.com, Jakarta Kapan sih pendaftaran kartu pekerja gelombang 11 dibuka? Banyak orang yang belum mendapatkannya yang masih berharap bahwa nantinya akan ada pendaftaran kartu prakerja gelombang 11. Pendaftaran Kartu Prakerja sendiri memang telah sampai di gelombang ke 10.

Soal yang satu ini Deputi Bidang koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Mohammad Rudy Salahuddin pun sudah menjelaskan kalau kemungkinan pendaftaran gelombang ke-11 rencananya akan dibuka pada Oktober ini.

“Intinya kita terbuka dan siap apabila kita diminta untuk membuka gelombang ke-11, kita harus segera mengerjakan, tapi mungkin sebelum akhir bulan Oktober ini kita harus segera menyelenggarakan untuk pembukaan gelombang ke-11,” ungkapnya dalam seminar Kartu Prakerja untuk Akselerasi Inklusi Keuangan yang disiarkan virtual, Rabu (14/10/2020).

Jadi pengumuman soal kapan digukanya pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 memang belum diumumkan secara resmi, jadi kamu hati-hati kalau mendapatkan pesan singkat tentang pendaftaran Kartu Prakerja ini. Ingat pendaftaran Prakerja hanya dapat dilakuakn melalui link resmi prakerja.go.id.

Kini di media sosial memang tengah ramai pembahasan soal pesan singkat penipuan Kartu Prakerja. Di bawah ini adalah pesan WhatsApp penipuan yang beredar.

Daftar Prakerja Sekarang

Dapatkan bantuan sebesar 600.000 dari pemerintah lewat program prakerja

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Bantuan akan dikirim setiap bulan selama program ini berjalan

Langkah untuk mendaftar Prakerja

 Kunjungi situs prakerja.vip

 Isi formulir data diri

 Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email/nomor hp

 Bantuan akan dikirim melalui rekening bank

Kalau kamu mendapatkan pesan isngkat tersebut, maka jangan sekali-sekali membuka situs yang tercantum yak arena sudah sangat jelas kalau itu penipuan. Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 oleh pemerintah belum resmi dibuka!