Ini Sederet Ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2018 di Twitter

0

Beepdo.com, Jakarta Selasa (29/5/2018) adalah hari yang spesial bagi masyarakat Buddha, pasalnya hari ini adalah Hari Waisak, sebuah perayaan yang dibuat untuk memperingati tiga peristiwa penting. Peristiwa penting tersebut, yakni kelahiran Pangeran Sidhartha Gautama, tercapainya penerangan sempurna oleh Pertapa Gautama, dan mangkatnya sang Buddha Gautama.

Di Indonesia perayaan Waisak berpusat di Candi Borobudur yang ada di Jawa Tengah. Dilansir dari CNNIndonesia.com, ada tiga pokok rangkaian Waisak di Indonesia yakni prosesi pengambilan air berkat dari sumber air di Jumprit, Temanggung dan api abadi di Mrapen, Grobogan; prosesi Pindapatta, atau membagikan makan kepada biksu oleh masyarakat di Candi Mendut; dan prosesi samadhi, atau berdiam diri menjelang puncak bulan purnama di Candi Borobudur.

Perayaan hari Waisak juga ramai di media sosial. Ya, sejak berkembangnya media sosial, kini dapat membuat seseorang dengan mudahnya berkirim pesan, termasuk ucapan selamat dan juga harapan saar perayaan Hari Waisak 2018. Dan di bawah ini adalah sederet ucapan dari masyarakat dunia maya di Twitter.

#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

Selamat Hari Raya Waisak 2018… Semoga kita semua dapat menjadi orang yang lebih baik lagi, saling mencintai terhadap sesame dan semua makhluk hidup di dunia ini.

Anda mungkin juga berminat