Ini Es Krim Legendaris di Jakarta yang Wajib Disambangi

0

Beepdo.com, Jakarta Berbicara soal es krim, bukan cuma anak kecil saja yang bakalan langsung girang, orangtua pun pasti akan langsung bahagia ketika mendengar kata es krim. Nah, kebahagiaan kamu akan bertambah kalau sudah mencicipi es krim legendaris yang ada di Jakarta ini.

Namanya juga legendaris, jadi es krim ini memang sudah ada lama di ibu kota. Mungkin sebelum kamu lahir ke dunia ini, beberapa es krim ini sudah terlebih dahulu ada dan dinikmati oleh banyak orang, termasuk kakek dan nenek kamu. Di mana saja es krim legendaris tersebut? Selengkapnya di bawah ini.

  1. Ragusa
es krim legendaris di Jakarta. (foto: Wikipedia)

 

Nama tempat makan es krim yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi buat kamu, kan? Ayo tebak kira-kira es krim Ragusa sudah ada sejak kapan? Pastinya jauh sebelum kamu atau bahkan kedua orangtua kamu lahir. Es krim Ragusa sudah ada sejak tahun 1932. Nggak heran es krim yang berada di Jalan Veteran I Nomor 20 ini menjadi kedai es krim tertua di Jakarta.

  1. Tropik

Buat yang suka main ke Pasar Baru Jakarta, maka jangan ragu untuk mampir ke Restoran Tropik yang sudah berdiri sejak tahun 1950-an ini. Meskipun sebenarnya adalah tempat makan berbagai masakan enak, tapi satu meni yang menjadi favoritnya adalah es krim lho. Rasanya nggak ada duanya deh.

  1. Tjan Njan
es krim legendaris di Jakarta. (Foto: adissekaranti)

 

Pernah makan es krim legendaris yang satu ini? Es krim Tjan Njan pertama kali diluncurkan pada 1951, namun sayangnya sejak 1991 kedai es krim yang berada di Cikini tutup. Tapi kamu masih bisa membeli es krim Tjan Njan dibeberapa tempat di Jakarta. Penasaran? Kabarnya es krim Tjan Njan dijual di kios pempek yang berada di Jalan Cikini IV.

Itulah beberapa es krim legendaris di Jakarta yang bisa langsung kamu datengin saat akhir pekan nanti. Nggak bisa kebayang deh betapa enaknya rasa es yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu ini.

Anda mungkin juga berminat