Gempa Bandung Bikin BEC Bandung Runtuh? Jangan Percaya Hoax

0

Beepdo.com, Jakarta Guncangan gempa Banten yang terjadi pada Jumat (2/8/2019) tidak hanya dirasakan oleh warga Ibu Kota Jakarta saja, getarannya pun ternyata juga dirasakan oleh masyarakat Bandung, Jawa Barat. Namun pasti ada saja berita hoax ketika gempa Bandung terjadi.

Dalam sebuah foto yang beredar dituliskan bahwa gempa Bandung mengakibatkan BEC Bandung Runtuh. Padahal bangunan BEC memang sengaja dibuat miring lho. Hal tersebut bisa dilihat dalam akun Instagram Bandung Talk. Dalam sebuah video seorang pria menjelaskan bahwa bangunan BEC memang sengaja dibuat miring.

 

Melihat postingan tersebut, warganet pun banyak memberikan komentarnya. “Saya tadi di BEC memang kerasa banget gempanya. Alhamdulillah aman teu urug. Gusti aya weh nu ngahoax ker kaayaan kieu teh,” komentar seorang warganet dalam postingan yang diunggah oleh Instagram @bandungtalk.

Sementara itu, BMKG sempat mengungkapkan gempa bumi yang terjadi di Banten bermagnitudo 7,4 dimutakhirkan menjadi 6,9. Jangan percaya sama sumber yang nggak benar ya, jangan sampai hoax gempa Bandung yang bilang bangunan di BEC runtuh terjadi lagi.

Anda mungkin juga berminat