Pro Kontra Hukuman Kebiri Kimia, Netizen Luapkan Kemarahannya di Twitter

0

Beepdo.com, Jakarta Selain soal ibu kota Indonesia yang pindah kabar hukuman kebiri kimia kini menjadi berita paling menyita perhatian masyarakat Indonesia. Hukuman kebiri kimia dijatuhkan pada MA (20) lantaran ia melakukan kejahatan seksual kepada Sembilan bocah asal Desa Mangelo, Kabupaten Mohokerto, Jawa Timur.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi MA mengatakan bahwa ia lebih baik dihukum mati daripada menerima hukuman kebiri kimia. Sementara itu di dunia maya kini terdapat dua kubu, ada yang pro terhadap hukuman kebiri kimia, namun ada pula pihak yang kontra terhadap hukuman kebiri kimia.

Hukuman kebiri kimia, yakni dengan memasukkan obat golongan Luteinzing hormone-releasing hormone (LH-RH) agonist. Obat tersebut umumnya digunakan untuk mengatasi kesulitan mengendalikan nafsu seks, fantasi atau pun dorongan seksual yang mengganggu, sadism dan kecenderungan berbahaya lainnya. Dan di bawah ini adalah beberapa kekesalan netizen terkait hukuman kebiri kimia di Twitter.

#1

 

#2

 

#3

 

#4

 

#5

 

Kematian Yuyun, siswi SMP yang diperkosa dan dibunuh di Bengkulu menjadi salah satu pemicu mengapa akhirnya ada penerbitan Peppu Perlindungan Anak yang memuat hukuman kebiri kimia terhadap pelaku kekerasan seksual. Bagaimana pendapat kamu soal hukuman kebiri kimia ini?