Biodata Claudia Emmanuela Santoso, Gadis Asal Cirebon yang Menang The Voice of Germany 2019

0

Beepdo.com, Jakarta Claudia Emmanuela Santoso kini tengah menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Gadis asal Cirebon ini tentu saja bukan remaja sembarangan. Dengan suaranya yang merdu ia berhasil menarik juri dan juga masyarakat di Jerman. Claudia Emmanuela Santoso berhasil menjadi juara di The Voice of Germany 2019.

Setelah lulus SMA, Claudia kini memang tengah melanjutkan pendidikannya di Jerman. Dan tak hanya soal Pendidikan ia pun melanjutkan mimpi-mimpinya menjadi seorang penyanyi. Sebenarnya Claudia pernah mencoba peruntungannya di dunia tarik suara Indonesia dengan mengikuti ajang pencarian bakat di Indonesia, yakni Mamamia pada tahun 2014.

Namun, entah mengapa saat itu salah satu juri, yakni penyanyi dangdut Saipul Jamil memberikan kritikan pedas kepada Claudia. Kepada Claudia saat itu Saipul mengatakan,”Kalau kamu merasakan makan es abut yang keras, kaku, dingin, linu, sama (dengan) perasaan saya waktu ng-denger suara kamu. kaku, linu, keras, eeeh…”

 

Bukan cuma itu bahkan Saipul Jamil juga mengomentari soal penampilan Claudia saat itu. “Walaupun kamu berusaha untuk mencairkan dengan gaya kamu, apalagi gaya kamu juga terlalu kaku, aduuh,” tambah Saipul Jamil ketika memberi komentar. Bahasan soal komentar Saipul Jamil di masa lalu ini kini memang tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat dunia maya.

Bagaimana tidak, seorang Saipul Jamil memberikan sebuah keritikan pedas, namun lihat yang terjadi kini, Claudia Emmanuela Santoso malah menjadi juara dalam ajang The Voice of Germany 2019. Ketika masih di Indonesia, Claudia memang beberapa kali mengikuti ajang pencarian bakat, mulai dari Akademi fantasi Indonesia dampai Idola Cilik tahun 2011.

Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas Kristen Penabur di Cirebon, Claudia saat ini melanjutkan studinya ke Universitas Munchen di Jerman. Dan siapa yang menyangka kalau Claudia ternyata mendapatkan kesuksesannya di Jerman. Claudia memukau para juri dan juga masyarakat Jerman dengan menyanyikan lagu-lagu keren, seperti Say Something, Never Enough dan Listen.

Claudia Emmanuela Santoso bersaing dengan lima kontestan lain dari Jerman. Dalam babak final yang digelar pada 10 November 2019 Claudia yang membawakan lagu Whitney Houston, I Have Nothing tersebut berhasil memeroleh hasil voting sebesar 46,39 persen. Berkat kemenangannya di The Voice of Jerman, Claudia pun banjir ucapan selamat dari masyarakat Indonesia.