Berwisata ke Bali Saat Galungan? Ini Tips yang Wajib Kamu Tahu

Beepdo.com, Jakarta Berencana untuk liburan ke Bali saat perayaan Hari Galungan? Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dulu nih. Dilansir dari Wikipedia, Hari Raya Galungan dirayakan oleh umat Hindu Bali setiap 210 hari, dengan menggunakan perhitungan kalender Bali, yakni pada hari Budha Kiwon Dungulan.

Nggak salah kalau kamu pergi ke Bali di saat perayaan Galungan lantaran memang ramai banget dan banyak banget spot foto sehingga postingan Instagram kamu akan semakin keren. Tapi, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum liburan ke Bali saat Galungan.

  1. Adanya Perubahan Waktu Operasional

Meskipun tempat wisata di Bali saat Galungan semakin ramai, tapi kamu jangan sampai salah yak arena toko-toko, seperti souvenir bukanya lebih siang dibandingkan dengan hari biasanya. Toko-toko akan buka pada pukul 11 siang lalu tutup pada pukul 10 malam.

  1. Jam Buka Tempat Wisata

Ada beberapa tempat wisata yang buka seperti biasa, tapi supaya nggak buang-buang waktu nggak ada salahnya untuk googling tempat wisata yang ingin kamu kunjungi dan check jam bukanya.

  1. Kuliner Saat Hari Galungan

Saat perayaan Galungan ada makanan khas yang wajib kamu coba nih. Kamu harus coba tum, yakni makanan yang dipersiapkan oleh umat Hindu Bali saat Hari Penampahan atau sehari sebelum Hari Raya Galungan.

Itulah beberapa tips buat kamu yang ingin melakukan wisata ke Bali saat perayaan Galungan. Ada beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi juga nih, seperti Pura Uluwatu, Tampak Siring, Pura Candidasa, Pura Besakih dan Pulau Menjangan.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...