Cara Membuat Disinfektan di Rumah, Ternyata Gampang Banget Lho

Beepdo.com, Jakarta Di tengah pandemi virus corona yang kini tengah menjadi perhatian masyarakat dunia ada masalah yang harus dihadapi oleh para warga. Salah satu masalah tersebut adalah kepanikan banyak orang yang membuat mereka membeli masker ataupun hand sanitizer dalam jumlah yang banyak sehingga kini keberadaan barang tersebut menjadi langka.

Jika pada hari biasanya harga hand sanitizer ataupun masker tidak mahal, maka saat pandemic virus corona Covid-19 ini berlangsung harganya bisa menjadi dua atau bahkan lima kali lipat. Namun tentunya banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi itu semua, seperti membuat hand sanitizer di rumah.

Selain hand sanitizer dan juga masker, jangan lupa juga untuk menyediakan disinfektan di rumah. Tapi, disinfektan kini juga telah menjadi barang yang langka, namun kamu juga bisa membuat disinfektan sendiri di rumah lho. Di bawah ini adalah cara membuat disinfektan di rumah yang diinfokan oleh dr Nahla Shihab. Please, jangan panik ya guys.

  • Bayclin 95 ml ditambah 905 ml air (untuk menjadi total 1000 ml/1 L).
  • Bayclin, yang sering digunakan sebagai bahan bleaching/pemutih, mengandung sodium. hypochlorite (natrium hipoklorit) dengan konsentrasi 5.25 persen.
  • Untuk bahan disinfektan, dibutuhkan natrium hipoklorit 0.5 persen. Jadi untuk mendapatkan konsentrasi yang sesuai, perlu pengenceran.

Itulah cara membuat disinfektan di rumah. Ingat, disinfektan hanya dapat digunakan untuk membersihkan alat-alat atau benda mati yang memang sering tersentuh oleh tangan. Jadi disinfektan ini tidak dapat digunakan untuk cuci tangan ya. Kalau cuci tangan untuk pencegahan virus corona kamu bisa menggunakan sabun antiseptic atau hand sanitizer.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...