Resep Kunyit Asam Jawa, Minuman Tradisional yang Menyehatkan

Beepdo.com, Jakarta Minuman tradisional Indonesia atau yang lebih dikenal jamu memang ada banyak dan setiap jenisnya memiliki manfaat masing-masing. Seperti jamu kunyit asam yang dikenal dapat meredakan nyeri haid atau datang bulan yang biasanya menjadi masalah besar dan sangat berpengaruh bagi banyak perempuan.

Tapi, selain untuk meredakan nyeri haid, ada banyak manfaat lainnya dari jamu kunyit asam. Beberapa manfaat lainnya adalah meningkatkan daya rahan tubuh, meningkatkan fungsi otak, mengurangi bau badan dan menurunkan berat badan. Untuk kamu yang mau tetap fit di tengah banyaknya virus, yuk simak resep Kunyit Asam Jawa di bawah ini.

Bahan-bahan:

  • 700 ml air
  • 1 sdm madu
  • 3 batang asam jawa
  • 500 gram kunyit, bersihkan lalu nakar supaya tidak langu
  • 40 gr gula jawa sisir

Cara membuat:

  1. Kunyit yang sudah dibakar lalu dibersihkan dan diparut.
  2. Tambahkan air dan saring sambil ambil sarinya.
  3. Rebus air perasan kunyit dengan api kecil.
  4. Tambahkan dengan gula, asam jawa dan madu hingga mendidih.
  5. Setelah mendidih, angkat dan dinginkan lalu simpan dalam tempat tertutup. Bisa langsung diminum atau dimasukkan ke kulkas terlebih dahulu.

Itulah resep Kunyit Asam Jawa, jamu yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kamu. tetap jaga kesehatan guys, jangan lupa minum air putih yang banyak dan rajin cuci tangan ya! Untuk resep masakan enak atau minuman menyehatkan lainnya bisa kamu lihat dalam artikel selanjutnya di Beepdo.com.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...