Terbata-bata, Istri Jelaskan Penyakit yang Diidap Adi Kurdi ‘Abah Keluarga Cemara’

0

Beepdo.com – Bernadetta Sri Restyratuti, istri mendiang Adi Kurdi menceritakan penyakit yang diidap Adi Kurdi. Meski dalam keadaan kekurangan dalam penglihatan karena glaukoma, pemeran Abah dalam Keluarga Cemara tetap berakting hingga akhir hayatnya.

Hal itu diceritakan sang istri saat ditemui di komplek Bengkel Teater Rendra di bilangan Cipayung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/5). Usai pemakaman sang suami, Resty sempat menyapa awak media dan menceritakan apa yang terjadi pada suaminya sebelum meninggal.

Pemakaman Adi Kurdi (Beepdo.com)

“Om Adi itu ternyata ada masalah di otak kiri atak depan dan setahunya itu tidak sakit atau apa, cuma kalau ngomong suka loncat-loncat. Dan tidak ada keseimbangan. Entah karena pengaruh penglihatannya atau apa. Oleh karena itu dia tidak merasa pusing atau gangguan apa-apa,” ungkap sang istri.

Selanjutnya, dengan terbata-bata, Resty pun mengungkapkan bagaimana awal mula penyakit itu diketahui oleh keluarga. Suatu waktu, Adi mendadak pingsan di pundak sang istri. Ketika dibawa ke rumah sakit, baru diketahui bahwa bagian otak mendiang mengalami masalah.

Istri Adi Kurdi (beepdo.com)

“Tapi kemudian dia pingsan di sini (menunjuk pundaknya). Kita bawa ke Pusat Otak Nasional ternyata ada massa di otak kiri,” lanjutnya. Sedihnya, hanya dalam waktu seminggu, kondisi Adi pun memburuk hingga berujung pada kematian.

“Cepat sekali dalam waktu seminggu, langsung otaknya tidak bisa kontak dengan oran tubuhnya. Jadi kita pasang alat bantu. Dan otaknya memang bengkak jadi tidak bisa kontak. Itu hanya seminggu,” lanjut Bernadetta Sri Restyratuti, istri mendiang Adi Kurdi, terkait meninggalnya Sang Abah dalam Keluarga Cemara itu.

Anda mungkin juga berminat