Kronologi Meninggalnya Henky Solaiman, Sempat Operasi dan Masuk ICU

0

Beepdo.comHenky Solaiman memang sudah beberapa bulan lalu dikabarkan sakit. Namun tidak ada  yang menyangka bahwa penderitaannya akibat kanker usus ternyata lebih besar dari perkiraan. Hal ini disampaikan oleh sang istri, Edmay Indriani.

Saat ditemui di Rumah Duka Husada, Jakarta Pusat, sang istri mengungkapkan bagaimana Hengky menjalani hari-hari terakhirnya. Sejak divonis kanker pada akhir tahun 2019 lalu, dia terus mendapat perawatan medis untuk memulihkan penyakitnya.

Hengky Solaiman (Instagram)

“Dari tahun lalu makanya dia mengundurkan diri dari (sinetron) Dunia Terbalik. Agustus dia sudah mengundurkan diri. (saat itu divonis) kanker di usus,” ungkap Edmay dijumpai pada Sabtu (16/5) siang.

Selanjutnya, Edmay juga mengungkapkan bahwa Henky sempat menjalani operasi pada bulan Maret lalu. Namun sayangnya pasca operasi dia justru mengalami komplikasi yang berimbas pada paru-parunya. Karena itulah Henky terus mengalami sesak napas.

Hengky Solaiman (Instagram)

“Pak Henky kan memang menderita kanker, jadi dioperasi dari 17 Maret. Kena komplikasi, satu bulan dirawat di ICU. Sempat satu bulan lagi dirawat di RS. Dan terakhir ini pulang tanggal 10 Mei, tapi cuma bertahan lima hari. Kondisinya naik turun dan akhirnya meninggal,” ungkap Edmay.

Meski demikian, menurut penuturan Edmay Indriani, mendiang Henky Solaiman tetap bersyukur karena dikaruniai usia hingga 78 tahun. “Dia cuma bersyukur ya dapat umur 78. Misalnya 40 atau 50 kan karirnya sedang naik,” lanjut sang istri.

Anda mungkin juga berminat