Tak Hanya Kanker, Henky Solaiman Juga Idap Beberapa Penyakit Berat

0

Beepdo.com – Sebelum meninggal dunia, Henky Solaiman diketahui berjuang melawan kanker usus. Namun siapa sangka, ternyata bukan kanker yang menyebabkan ayah Verdi Solaiman itu meninggal dunia, melainkan komplikasi dari berbagai penyakit lainnya.

Bicara di depan awak media, Verdi mengungkapkan hari-hari menjelang wafatnya sang ayah. Selain kanker, sang ayah juga mengidap berbagai penyakit berat seperti asma dan TBC. Padahal, kanker dalam tubuh Henky sendiri sebenarnya sudah hilang.

Verdi Solaiman (Beepdo)

“Jadi kondisinya papa kan sesak. Ada TBC, asma (yang diderita). Dan sebenarnya kankernya udah ilang, cuma asmanya kambuh, TBC-nya kambuh, kemudian ginjalnya. Ntar jantungnya,” ungkap Verdi di RS Husada, Jakarta Pusat pada Sabtu (16/5).

“Jadi beliau mungkin karena sempat di ICU beberapa minggu, ga bisa ke mana-mana, ga bisa dijenguk, waktu itu juga kondsianya naik turun. Maret April kondisinya seperti itu. Makanya beliau kayak yang ‘capek nih’,” lanjutnya.

Henky Solaiman via Fimela

Terkait pengebumian jenazah, mendiang memang meminta sendiri bahwa jenazahnya dikremasi. Meski demikian, Verdi mengungkap bahwa dirinya dan keluarga belum tahu abunya akan disebarkan di mana.

“Belum tahu kayaknya sih dulu mintanya di laut rekreasi ya. Tempat rekreasi,” ungkap Verdi Solaiman terkait rencana pelarungan abu jenazah Henky Solaiman.

 

Anda mungkin juga berminat