Video: Tak Bisa Mudik, Five Vi Pilih Fokus Beribadah Jelang Hari Lebaran

0

Beepdo.com – Terkait pandemi COVID-19, pemerintah telah menerapkan larangan mudik Lebaran demi mencegah penyebaran yang lebih luas. Meski berat, hal bisa diterima oleh Five Vi yang tahun ini terpaksa tidak merayakan Idul Fitri di kampung halamannya di Mojokerto, Jawa Timur.

Baginya, larangan untuk tidak mudik maupun tidak ke tempat ibadah adalah sebuah cobaan. Namun dia berusaha mengambil sisi positif. Mumpung tak bisa mudik, Five Vi akan fokus beribadang menjelang Lebaran.

Five Vi (instagram)

“Ga bisa mudik, ga bisa tarawih di masjid, cobaan itu. Kan kalau kita jamaah kan enak dapat 27 derajat pahala kan. Kalau sendiri kan harus konsentrasi, yang begitu-begitu. Tapi semoga karena udah niat tapi ga bisa ke masjid, semoga kita tetap dapat pahala. Karena hadisnya seperti itu. Aamiin,” ungkapnya.

Five Vi pun mengungkapkan bahwa pada 10 hari terakhir Ramadan ini dia ingin benar-benar memanfaatkan waktu untuk mencari pahala. Dia berusaha dengan berbagai cara untuk melakukan amal saleh sebanyak-banyaknya.

Five Vi hijrah

“Sebenarnya aku ga mau juga kehilangan hari-hariku ini. 10 hari terakhir Ramadan adalah momen terdahsyat,” ungkapnya. “Apalagi ga bisa lihat kajian langsung, jadi lewat online,” lanjut Five.

Sebagaimana diketahui, Five Vi telah mulai hijrah sejak akhir tahun 2019 lalu. Dia pun bertekad meninggalkan masa lalu dan mulai fokus beribadah. Karenanya, dia pun enggan untuk kembali ke dunia artis.

Anda mungkin juga berminat