Usai Putuskan Hijrah, Five Vi Rintis Usaha Menjual Cadar

0

Beepdo.com – Hijrah dalam Islam memang bukan sekedar mendalami agama dan mengenakan busana sesuai syar’i. Lebih dari itu, setiap orang yang memutuskan hijrah juga harus menerapkan pola hidup sesuai syariat, termasuk dalam hal mencari nafkah. Hal itulah yang rupanya sedang dilakukan oleh Five Vi.

Setelah hijrah, dia memutuskan untuk meninggalkan dunia entertainment. Sebagaimana gantinya, dia mengisi waktu dengan menjual aksesoris muslimah. Namun saat ini dia masih baru merintis sehingga belum bisa menjangkau semua kalangan.

Five Vi (Beepdo)

“Aku juga jual baju abaya, kerudung belum, malah dapat endorse. Aku juga jual pernak-pernik dari Arab. Karena aku ambil dari orang modalnya masih besar. Pengennya suatu saat nanti punya merk sendiri. Jadi biar bisa menjangkau semua kalangan,” ungkapnya pada Beepdo pada Kamis (14/5).

Di antara beberapa benda yang dijual, salah satunya adalah cadar atau niqab. Baginya benda ini cukup penting karena dia juga sering mengenakannya saat sedang bepergian. Ada beberapa alasan kenapa dia memilih menggunakannya.

Five Vi (Beepdo)

“Terus aku juga jualan niqab. Jadi biar ga dikenalin orang aku pakai pakai niqab. Pertama menjalankan sunnah supaya dapat pahala. Kedua lebih aman,” ungkpanya saat wawancara lewat videocall.

“Ketiga, jadi ga dikenalin orang. Kadi kalau naik kendaraan umum jadi santai. Sebelum corona pernah nyobain MRT, busway dan lain-lain. Kan belum pernah seumur hidup. Seneng banget kayak down to earth,” lanjut Five Vi.

Anda mungkin juga berminat