Nasib Tragis Bocah Penjual Jalangkote, Wajah Dicoreti dan Didorong Hingga Tersungkur

0

Beepdo.com – Walau banyak dikecam, nyatanya kasus perundungan atau bullying masih saja terjadi di berbagai wilayah. Salah satu kasus baru yang terungkap dialami oleh RL (12). Bocah penjual jalangkote ini mendapat perlakuan kasar dari kelompok pemuda di sekitar tempat tinggalnya.

Walau baru berusia 12 tahun, namun RL memang dikenal rajin membantu orang tuanya mencari nafkah. Setiap sepulang sekolah, dia berkeliling dengan sepeda gowes untuk menjual jalangkote (jajanan khas Pangkep, Makassar) buatan ibunya.

Namun dalam video yang beredar di media sosial, terlihat seorang pemuda menunggu RL di pengkolan, sementara rekan-rekan yang lain merekam. Saat RL lewat, pemuda itu mencegat dan mengagetkan korban. Sontak saja RL kaget dan sepedanya terjatuh. Dagangan pun berceceran di atas rumput, sementara RL masih terbaring kesakitan.

Dalam video lain, terlihat sekelompok pemuda mengelilingi RL. Dibully oleh sekian banyak orang, dia berusaha memberikan perlawanan namun hanya dengan menyerang plat nomor sepeda pelaku. Melihat hal itu, pelaku malah menjadi-jadi dan mendorong RL hingga jatuh tersungkur. Selain itu, ada pula foto beredar yang menunjukkan wajah RL dicorat-coret.

Dalam waktu singkat, video yang beredar di dunia maya itu langsung mendapat kecaman keras dari netizen. Tak lama kemudian, pelaku sudah ditangani polisi dan kini diketahui sedang menjalani proses hukum.

“Kasihan, sering di-bully oleh kelompok pemuda maupun anak-anak saat dia keliling berjualan jalangkote. Mungkin karena tubuhnya yang gemuk sehingga mendapat perlakuan itu. Tapi, kali ini sungguh kelewatan kelompok pemuda Firdaus yang kini sudah diamankan polisi,” ungkap Paur Humas Polres Pangkep, Aiptu Agus Salim pada Senin (18/5) terkait perundungan bocah penjual Jalangkote, sebagaimana dilansir dari Kompas.