Berkaca dari Kasus Aska Ongi, Sunan Kalijaga Ingin Bela Moral Perempuan Indonesia

Beepdo.comSunan Kalijaga menjadi pengacara dalam kasus kekerasan yang dialami Aska Ongi. Usai mendampingi kliennya ke KPAI Jakarta Pusat pada Rabu (20/5), Sunan mengatakan bahwa dia ingin membela nasib Aska dan perempuan Indonesia lainnya yang bernasib sama.

“Nanti tunggu aja, tak hanya sebatas KPAI dan Polda, kami akan melakukan sebanyak-banyakya upaya hukum yang bisa kami lakukan untuk kepentingan wanita Indonesia,” ungkap Sunan. “Kemungkinan besar klien kami juga akan didampingi perempuan merah putih, jadi kita lihat perkembangannya,” lanjutnya.

Aska Ongi (Beepdo.com)

Selanjutnya, Sunan juga mengungkapkan bahwa masalah yang ditanganinya ini sangat serius. Pasalnya, dalam hal ini seorang wanita hamil telah mendapat kekerasan berulang kali. Tentunya, hal ini tak bisa dibiarkan begitu saja.

“Ini masalah serius. Ini bukan cuma masalah hukum, tapi masalah moral. Di mana seorang ibu yang sedang mengandung mendapat kekerasan berkali-kali, berulang-ulang. di usia kehamilan kedua, keempat, ketujuh mendapat perlakuan yang sangat tidak pantas. Jadi kita lihat perkembangannya,” lanjutnya.

Sunan Kalijaga Soal Laporan Advokat kepada Nikita Mirzani

Tak sekedar menuntut keadilan, pihak Sunan juga mengungkapkan bahwa tindakan hukum ini dilakukan dengan harapan akan memberikan pelajaran. Pasalnya, tidak seharusnya seorang warga negara asing melakukan tindakan kekerasan pada wanita Indonesia.

“Sudah pasti (untuk memberikan efek jera), biar ga bisa seenaknya sama wanita Indonesia. Dia datang ke Indonesia, apapun pekerjaannya kita gak ma tahu. Yang pasti dia telah mencederai wanita Indonesia dan kita akan proses,” lanjut Sunan Kalijaga terkait kasus Aska Ongi.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...