Video: Bens Leo Soroti Tampilnya Ucapan Didi Kempot Dalam Video Cover Betrand Peto ‘Sewu Kuto’

Beepdo.com – Sebagai penyanyi pendatang baru di belantika musik Indonesia, kualitas Betrand Peto memang cukup diacungi jempol. Belakangan, dia jadi sorotan terkait cover lagu Sewu Kuto yang dipopulerkan oleh Didi Kempot. Hal ini mengundang komentar dari pengamat musik Bens Leo.

Bens menyoroti ucapan maestro Didi Kempot dalam cover video Betrand Peto berjudul Sewu Kuto tersebut. Dipungkiri atau tidak, ucapan tersebut tentunya menjadi tambahan daya tarik untuk cover lagu tersebut.

Bens Leo komentari Betrand Peto (Beepdo.com)

“Pertama, saya sudah melihat videnya tadi. Di situ ada mas Didi Kempot juga mengucapkan selamat ulang tahun kalau ga salah, kepada Betrand. Dia kan umurnya 15 tahun ya. Pokoknya menyapa keluarga Ruben Onsu,” ungkapnya.

Beranjak dari situ, Bens menekankan pentingnya izin belum melakukan cover versi pada sebuah lagu jika sudah ada nilai ekonominya. Pasalnya, hal itu sudah diatur dalam undang-undang tentang hak cipta.

Betrand Peto dan Ruben Onsu (Beepdo.com)

“Dari situ saya pengen mengatakan bahwa mengcover karya orang itu paling tidak sudah berizin gitu. Ini yang penting karena dalam Undang Undang Hak Cipta No 28 tahun 2014 mengisyaratkan dan juga mengharuskan agar semua orang yang mengcover karya orang lain, apabila masuk hak ekonomi, maka pencipta lagunya berhak atas lagu yang dicover,” ungkapnya.

Dalam hal ini, jika pencipta lagu ternyata sudah meninggal dunia, maka hak royalti akan diberikan kepada ahli waris. Hal itulah yang ingin ditegaskan oleh Bens Leo kepada Betrand Peto yang kini jadi sorotan berkat cover lagu Sewu Kuto milik mendiang Didi Kempot.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...