Trik Jitu Titiek Puspa Mendidik Anak dan Anggota Keluarga

Beepdo.com – Mendidik anak memang bukan hal yang mudah dilakukan. Namun rupanya Titiek Puspa memiliki cara dalam memberikan gemblengan kepada anak-anak serta anggota keluarganya yang lain agar mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

Hal itu disampaikan Titiek saat wawancara lewat telpon pada Senin (18/5) lalu. Pada saat masih aktif menjadi artis, dia memang tak hanya mengasuh anak-anak, namun juga para anggota keluarga yang lain. Diakuinya, hal itu tidak mudah mengingat dirinya juga punya segudang kegiatan.

Titiek Puspa (Instagram)

“Saya mendidik anak saya, adik saya, anak tiri saya, saya suruh sini berdiri di depan tante, (sekaligus) mbak, (sekaligus) Mama. Waktu itu anak masih pada SD jadi kalau pagi ramai. Padahal saya kerjanya malam kebanyakan. Jadi saya jadi susah tidur,” ungkapnya.

Suatu pagi, di tengah suasana pagi yang hiruk pikuk, Titiek mengumpulkan mereka semua dan menyampaikan peraturan yang harus diikuti. Ada lima hal yang harus dilakukan jika mereka masih ingin tinggal bersama Titiek.

“Jadi pagi itu baru mau masuk rekaman habis ini itu, ‘Sini berdiri semua. Kalian tinggal di sini adalah numpang. Mbak, adik-adik saya, anak tiri, kalian di sini numpang. Orang numpang harus bayar. bayarnya apa, dengerin. Satu, kalian harus mengikuti semua aturan yang ada di rumah sini. Kedua hormati siapapun dia, miskin kaya tua muda saudara atau bukan,” lanjutnya.

Titiek Puspa (Fimela)

“Tiga jangan pernah berbuat menyakiti dan membikin malu keluarga. Empat kalian sekolah. Ini (saya tunjuk diri saya), cari uang buat kalian sekolah. Jadi enggak ada lagi ‘Ayo belajar, ayo ini’, mandi rebutan. Kalian atur jadwal,” ungkapnya. “Lima, jam berapa saja, kapan saja ketemu Mbah Ti, tante, mama, atau malam-malam pokoknya kamar masih hidup, mau ngomong apa saja silakan, saya kasih waktu 5 menit,” ungkapnya.

Selanjutnya, Titiek Puspa mengungkapkan bahwa siapa saja yang tak bisa memenuhi satu saja dari aturan itu dipersilahkan keluar. Walau sempat ketar-ketir, dia merasa lega ketika semua anak-anak itu sepakat dan menyetujui aturannya.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...