Video: Jessica Iskandar-Richard Kyle Sesalkan Banyak Warga Ramai Datangi Pusat Perbelanjaan

Beepdo.comKondisi Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) yang berada di Jakarta, nyatanya banyak tidak dipatuhi oleh warga. Hal ini membuat miris banyak orang, termasuk Jessica Iskandar dan Richard Kyle yang mengaku sangat menyesalkan kejadian ini. 

Kepada sejumlah wartawan di Jakarta hari Selasa (19/5), pasangan ini mengungkap kekecewaan saat melihat banyak warga yang ramai datang ke pusat keramaian, hanya demi membeli baju lebaran. Mereka seolah tak menghargai perjuangan para tim medis yang berjuang mati-matian di garis depan.

Richard Kyle – Jessica Iskandar

“Sebenarnya aku sih bisa ngerasain gitu kayak dokter, mereka kan harus kerja mungkin 24 jam sehari, ga pulang ke rumah, stay di basecamp. Mereka kan sacrifice sebagai seorang dokter. Ya mereka udah bersumpah untuk bantu masyarakat, untuk bantu semua orang sehat kembali. Tapi walaupun mereka udah bersumpah tapi kita sebagai orang yang bukan dokter harusnya berpikir dan punya empati gitu,” ungkap Jedar.

“Kenapa kita ga stay di rumah aja, jauh dari kerumunan orang. Apalagi kayak ke pasar beli baju, dempet-dempetan, nawar-nawar, ga pakai masker lagi. Kayak cuek, dan banyak lagi orang yang ga peduli sama corona, menyepelekan corona. Mungkin ga sakit sama dia, tapi dia bisa jadi jalan untuk menularkan pada orang lain,” lanjutnya.

Jessica Iskandar dan Richard Kyle (Beepdo.com)

Di masa pandemi ini, Jedar juga melihat bahwa kesadaran dan sikap tolong-menolong seolah menjadi sebuah ujian. Banyak orang yang tidak peduli dan melakukan kegiatan di luar seolah tidak akan terjadi apa-apa.

“Kesadaran dan tolong menolong sekarang berasa banget lagi diuji, ada yang mau sacrifice, ada yang mau berkorban gak sih. Kenapa kelihatannya orang beraktivitas seperti biasa aja,” lanjut Jessica Iskandar yang didampingi oleh Richard Kyle.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...