Kutip Pidato Jim Jones, Benarkah Lagu Suga BTS Mengandung Aliran Sesat?

Beepdo.comSuga BTS memang dikenal dengan karya-karyanya yang selalu melejit. Namun baru-baru ini, salah satu lagu berjudul What Do You Think justru menuai kontroversi karena memuat pidato Jim Jones, tokoh yang dikenal sebagai pemimpin aliran sesat pada era 1970an.

Lagu tersebut memuat kutipan pidato sang tokoh yang diorasikan pada tahun 1977. Jim Jones sendiri terkenal karena tindakannya yang mengarahkan sekitar 909 orang untuk melakukan bunuh diri beberapa dekade silam.

Jim Jones (Istimewa)

Keberadaan pidato tersebut dalam lagu Suga jelas menuai pro dan kontra dalam masyarakat. Banyak netizen yang melontarkan protes yang mengecam keputusan Suga dan manajemen untuk menyisipkan pidato tersebut.

Di tengah perdebatan tersebut, Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi Suga akhirnya angkat bicara. Mereka menyampaikan permohonan maaf dan mengaku tidak mengetahui tentang hal tersebut.

“Sampel vokal pidato dalam intro lagu ‘What Do You Think?’ pada mixtape dipilih tanpa maksud khusus oleh produser yang mengerjakan lagu itu, yang tidak mengetahui identitas pembicara dan menggunakan sampel untuk suasana keseluruhan lagu,” demikian pernyataan Big Hit sebagaimana dilansir dari Soompi.

Big Hit Entertainment juga mengakui bahwa penyertaan pidato Jim Jones dalam lagu Suga BTS ini adalah sebuah keteledoran yang diakibatkan karena keterbatasan mereka. Mereka pun berharap masyarakat bisa memahhami hal ini.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...