Cantik Tanpa Makeup, Ternyata Kareena Kapoor Gunakan Bahan Khas Indonesia

Beepdo.com – Sementara banyak bintang yang  menyembunyikan wajah asli di balik makeup, Kareena Kapoor justru bertindak sebaliknya. Dia kerap mengunggah berbagai foto close up yang menunjukkan penampilannya tanpa polesan.

Bahkan dengan jerawat dan mata panda sebagai tanda kelelahan, istri Saif Ali Khan ini tetap saja membuat publik terpukau dengan kulitnya yang tampak sehat. Tak heran jika banyak orang yang penasaran bagaimana caranya merawat kecantikan.

Namun nyatanya, rahasia kecantikan Kareena tidak semahal yang orang kira. Dalam wawancara dengan Elle tahun 2018 silam, ternyata dia sempat mengungkapkan perawatan rutin yang dilakukannya. Bukan bahan kimia, namun dia cukup hanya menggunakan bahan-bahan dapur.

Kareena Kapoor (Instagram)

Di antara beberapa bahan yang digunakan, salah satunya adalah dadih. Bagi yang belum tahu, dadih adalah produk susu fermentasi yang banyak dikembangkan di Minangkabau, Sumatra Barat. Bahannya dari susu kerbau yang dimasukkan ke dalam tabung bambu, ditutup daun pisang, dan didiamkan selama sehari hingga menggumpal.

Dadih tersebut dia campurkan dengan minyak almond dan bahan-bahan lain untuk diolah menjadi masker. Meski demikian, kamu tidak perlu repot harus membuat dadih sendiri untuk digunakan masker. Pasalnya, bahan ini sudah dijual bebas dan bisa kamu dapatkan dengan mudah di sini.

Dadih via Republika

“Aku sering menggunakan minyak almond dan dadih untuk perawatan kulit wajah. Untuk rambut, aku menggunakan dadih. Jenis minyak lainnya aku pakai sebagai minyak pijat untuk meningkatkan kesehatan rambut,” ungkap Kareena Kapoor.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...