‘How You Like That’ Blackpink Dituding Lecehkan Agama Hindu, Tapi Trending Nomor 1

Beepdo.com – Baru 26 Juni lalu dirilis, MV How You Like That telah meraih pencapaian mencengangkan. Sayangnya, prestasi yang diraih Blackpink justru berbuah kontroversi karena dituding telah melecehkan agama Hindu.

Tudingan itu muncul lantaran dalam klip tersebut sempat muncul scene yang menunjukkan adanya patung Dewa Ganesha. Namun yang jadi masalah, patung yang dianggap suci dalam kepercayaan Hindu tersebut justru diletakkan di bawah.

Dalam kepercayaan Hindu, hal ini jelas hal yang tidak sopan. Patung Dewa Ganesha harusnya diletakkan di tempat tinggi. Adegan itu sendiri muncul saat Lisa Blackpink membawakan aksi rap di depan kamera.

Adegan Lisa Blackpink sebelum dan setelah diedit (YouTube)

Selain penempatan patung yang dianggap tidak sopan, aksi Lisa juga sempat mengundang kontroversi. Dia tampil mengenakan sepatu di dekat patung. Padahal, selama ini siapapun yang mendekati patung diharuskan melepas alas kaki sebagai bentuk penghormatan.

Meski demikian, pihak YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Blackpink segera bergerak cepat. Tak lama setelah kontroversi itu muncul, pihaknya mengedit video dan menghilangkan bagian tersebut.

Kini, ‘How You Like That‘ yang dilantunkan Blackpink telah menjelma jadi MV dengan jumlah view tercepat. Dalam waktu beberapa hari saja jumlah penonton sudah mencapai lebih dari 150 juta, sehingga menjadikannya trending nomor satu di YouTube.

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...