Obat COVID-19 Hadi Pranoto Jadi Kontroversi, Anji Akhirnya Angkat Bicara

Beepdo.com – Unggahan wawancara Anji bersama Hadi Pranoto sontak menjadi perbincangan di dunia maya. Hadi yang disebut sebagai profesor sebagai kepala Tim Riset Formula Antibodi COVID-19 mengungkap telah menyembuhkan banyak orang yang terinfeksi virus corona.

Sontak saja video itu mengundang pro dan kontra dari berbagai macam pihak. Salah satu yang ikut angkat bicara adalah Tompi yang meminta Anji lebih dulu mempresentasikan penemuan itu secara ilmiah, sebelum menyebarluaskannya pada publik.

“Lagi heboh banget ama berita @duniamanji wawancara profesor penemu obat covid, bukan GAK MUNGKIN loh, bs aja bener. Tapi begini anji, sebuah penemuan apalagi medis ya HARUS di presentasikan dengan tata cara ilmiah, supaya teruji terukur dan bs diulang,” tulis Tompi melalui akun Twitter @dr_tompi.

Anji Manji (instagram)

Sejumlah public figure juga ikut memberikan pendapat terkait hal ini. Selain itu, pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bahkan mengungkap bahwa Hadi Pranoto ternyata bukan seorang dokter, lantaran namanya tidak ada dalam database IDI.

Karena video yang dianggap kontroversial, pihak YouTube akhirnya menghapus rekaman itu dari platform mereka. Tak lama kemudian, Anji pun akhirnya bersuara terkait unggahan yang mengundang pro dan kontra tersebut.

Kontroversi Anji dan Hadi Pranoto (InstaStory)

Anji mengungkapkan pendapat tentang videonya yang dituding memberikan panggung pada orang yang tidak kredible. Namun di sisi lain, video dengan Hadi Pranoto justru dilihat dan diulas banyak orang. Namun dia menyayangkan saat video lain yang telah digarap dengan effort dan kualitas lebih baik ternyata justru tidak mendapat perhatian orang.

Anda mungkin juga berminat