Marak Cinta Beda Agama, Febby Rastanty: Gue Sih Enggak Akan Mau

1

Beepdo.com – Hubungan beda agama bukan sesuatu yang asing bagi Febby Rastanty. Selain dibesarkan oleh ayah dan ibu dengan keyakinan berbeda, dia juga sempat menjalin hubungan dengan Derby Romero yang notabene juga beda keyakinan.

Namun pengalaman tersebut ternyata tak membuat Febby tertarik untuk kembali menjalani hubungan yang sama. Walaupun dia terbilang orang yang suka belajar, termasuk soal perbedaan, namun ada beberapa hal yang membuatnya tak menyarankan hubungan tersebut.

“Sebenarnya cukup menarik (pacaran beda agama) karena ya belajar banyak juga. Karena ya kalaupun gue percaya banget sama agama gue, sama Tuhan gue, tapi suatu waktu gue juga orangnya mau belajar,” kata Febby dalam sebuah video yang diunggah di YouTube pada Jumat (18/9).

Marak Cinta Beda Agama, Febby Rastanty: Gue Sih Enggak Akan Mau
Febby Rastanty (Beepdo.com)

“Mau belajar dalam arti bukannya mau pindah, tapi mau belajar kayak ‘Kenapa sih kita berbeda? Kenapa harus ada perbedaan? Kenapa lo beda? Apa sih bedanya gue sama lo’,” jelasnya. Febby yang seorang Muslim ini juga menegaskan bahwa dirinya tak pernah terpikir untuk pindah agama.

Namun sebagai anak yang dibesarkan oleh orang tua yang beda agama, Febby pun selama ini merasakan konflik luar biasa. Berkaca pada hal tersebut, dia tak mau hal yang sama kelak terjadi pada anak-anaknya.

“Gue sebagai anak yang lahir dari orang tua yang beda agamanya, gue tahu nih pro and kontranya, gue tau rasanya. Jadi kayak gue sih nggak akan mau, hehe gue nggak akan mungkin buat anak gue merasakan apa yang gue rasakan dari gue kecil sampai gue sekarang saat ini,” ungkapnya.

“Karena emang nggak bisa disangkal bahwa agama itu sangat berpengaruh juga dengan perspektif kita, dan gimana kita memutuskan sesuatu dari sisi mana. Nggak bisa dipungkiri bahwa itu sangat amat mempengaruhi,” tutur Febby Rastanty.

Anda mungkin juga berminat