Pelajaran Berharga di Balik Meninggalnya Kakak Dea Imut

0

Rakhy Muhammad Bakry, atau dikenal dengan nama Rama, adalah kakak Dea Imut yang baru-baru ini menjadi sorotan. Bagaimana tidak, dia meninggal dunia di usia 29 tahun karena mengidap penyakit hipertensi.

Sebagaimana dilansir dari Liputan6.com, Rama telah mengidap penyakit ini sejak beberapa tahun lalu. Selain itu, dia juga sempat mengalami serangan jantung. Sungguh tak terduga, mengingat penyakit tersebut umumnya diderita oleh mereka yang sudah lanjut usia.

Dea Imut (Instagram/deaaannisa)
Dea Imut (Instagram/deaaannisa)

dr Kartika Mayasari, sebagaimana dikutip dari Klik Dokter, mengungkapkan bahwa hipertensi memang bukan lagi penyakit ‘orang tua’. Penyebabnya pun juga tak berbeda jauh, yaitu karena faktor genetik, gaya hidup, kebiasaan merokok, dan obesitas.

“Tekanan berlebihan pada dinding pembuluh darah arteri yang disebabkan oleh tekanan darah tinggi bisa merusak pembuluh darah Anda. Organ tubuh juga dapat rusak,” kata Kartika.

Dea Imut (Instagram/deaannisa)
Dea Imut (Instagram/deaannisa)

Parahnya, tekanan darah tinggi seperti yang dialami Rama juga bisa menyebabkan berbagai macam komplikasi. Selain penyakit jantung, hipertensi juga bisa menyebabkan aneurisma, gagal jantung, gagal ginjal, dan hilangnya penglihatan.

Kembali lagi, gaya hidup sehat memang sangat diperlukan agar hal seperti yang dialami kaka Dea Imut tidak terjadi pada kita. Penyakit ini tidak bisa disembuhkan namun bisa dikontrol dengan gaya hidup sehat.

Anda mungkin juga berminat